Tanam Pohon, Pemkot Optimis Bengkulu Terbebas Kota Kumuh

Bengkulu, BM – Memperingati Word Habitat Day, Pemerintah Kota Bengkulu melakukan penanaman pohon untuk memperindah kawasan Kota Bengkulu khususnya yang berada di Kawasan Pantai Tapak Paderi.

Hadir secara langsung pada acara yang bertema “Dengan Gerakan Aksi Peduli Lingkungan, Kita Wujudkan Kota Bengkulu Tanpa Kumuh”, Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE melakukan penanaman pohon yang menurutnya akan memberikan banyak manfaat bagi ke indahan Kota Bengkulu.

“Pohon tentu memberikan kita banyak manfaat, baik dia berbuah maupun tidak pasti bisa dimanfaatkan, kalau tidak berbuah tapi pohonnya rindangkan ada manfaatnya,” ujar Helmi Hasan, sembari menambahkan, selain dengan menanam pohon keindahan Kota Bengkulu akan lebih menarik bila didukung oleh pembangunan infrastruktur yang memadai, hingga nantinya Kota Bengkulu akan terbebas dari kota kumuh.

“Selain itu, Kota Bengkulu harus terbebas dari kota kumuh, untuk mendukung infrastruktur kota,” tambahnya, Senin (31/10/2016).

Menurutnya, untuk menciptakan Kota Bengkulu tanpa kumuh, pihak Pemerintah Kota sangat mendukung program-program pemerintah pusat dalam memberantas perumahan kumuh yang berada di Kota, selain itu ia juga berharap dengan terjalinnya hubungan baik antara pihak Kota dengan Pemerintah Provinsi dan pusat, akan mempercepat pembangunan demi pembangunan yang berada di Kota Bengkulu, hingga Bengkulu terbebas dari kota kumuh.

“Program-program pemerintah pusat, sangat didukung oleh Pemerintah Kota sepenuhnya, mudah-mudahan dengan kerjasama yang baik, pusat, provinsi, dan kota, maka Kota Bengkulu akan terbebas dari kota kumuh,” tutupnya. (D12)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 11 =