Endah Kartika Prajawati Dilantik Sebagai Ketua Umum PDBI Lampung Utara

Lampung Utara, BM – Ketua Harian Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Lampung, Drs.Min Hairin, MM, resmi melantik Hj. Endah Kartika Prajawati Agung menjadi Ketua Umum (PDBI) Kabupaten Lampung Utara periode 2016-2020. Pelantikan dilaksanakan di GOR Stadion Sukung, Kotabumi, Senin, (31/10/2016).

Dalam sambutan tertulis yang disampaikan Ketua Harian mewakili Ketua Umum PDBI Provinsi Lampung, Aprilani Yustin Ridho Ficardo mengatakan dengan dilantiknya pengurus PDBI Lampung Utara (Lampura) diharapkan agar selalu eksis dan terus maju. “Selain itu jumlah drum Band yang ada di Lampura dapat ditingkatkan dan terus dibina,” ujar Min Hairin.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lampura, Samsir saat menyampaikan sambutan Bupati, Agung Ilmu Mangkunegara menjelaskan jika kehadiran Pengurus PDBI Provinsi Lampung, di Bumi Ragem Tunas Lampung dapat menambah semangat dalam mengembangkan dan memajukan Drum Band di Kabupaten Lampung Utara.

“Kegiatan Drum Band dapat dijadikan sebagai awal pembinaan karakter, serta untuk menyalurkan energi anak muda dalam kegiatan yang positif. Drum Band ini merupakan harmonisasi olahraga dan seni, yang dapat berfungsi sebagai mediator dalam menumbuhkan berbagai nilai pribadi positif bagi seseorang,” ujarnya.

Pemkab mengharapkan, lanjut Samsir dengan telah dilantiknya pengurus PDBI Lampung Utara agar dapat semakin meningkatkan eksistensi Drum Band. “Melalui penyelenggaran event perlombaan, yang tidak saja sebagai ajang kompetisi, namun juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk mempromosikan potensi daerah,” harapnya.(YDI)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *