Ribuan Massa, Demo Ahok Di Bengkulu

Bengkulu, BM – Usai melaksanakan ibadah salat Jum’at, ribuan massa yang tergabung dalam Forum Umat Islam Provinsi Bengkulu menggelar aksi damai dengan melakukan long march dari masjid At-Taqwa Kelurahan Anggut Bawah Kecamatan Ratu Samban menuju Simpang Lima Ratu Samban Kota Bengkulu.

Saat melakukan aksi damai ini, massa demo mendapatkan pengawalan ketat oleh ratusan aparat gabungan Kepolisian dan TNI, ribuan massa yang yang melakukan orasi secara bergantian di Simpang Lima Ratu Samban tersebut berlangsung cukup lama dengan terus meneriakkan “tangkap Ahok” dan berorasi secara bergantian.

“Tangkap-tangkap, tangkaplah Ahok. Tangkap sekarang juga sekarang juga,” teriak ribuan massa dengan nada bernyanyi diselah-selah aksi demo di Simpang Lima Ratu Samban Kota Bengkulu, Jum’at (04/11/2016).

“Kita tidak mempersalahkan Ahok itu agamanya apa, tapi yang jadi masalah adalah ketika Ahok menghina islam,” teriak salah seorang orator yang langsung disambut oleh teriakkan takbir oleh ribuan massa lainnya.

“Kami menuntut penegak hukum agar mengadili Ahok, jangan sampai rakyat miskin yang terpaksa mencuri demi mengganjal perutnya dipaksa mendekam di penjara, sedangkan orang yang menghina ayat Allah dibiarkan bebas,” teriak orator lainnya.

Ditengah panasnya terik matahari Kota Bengkulu, massa yang membanjiri simpang lima ratu samban ini, melanjutkan orasi mereka di depan kantor TVRI Bengkulu.

Diperjalanan dari simpang lima menuju TVRI, massa terus meneriakkan “adili ahok”, “penjarakan Ahok”, bahkan “gantung Ahok”. (D12)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *