Sang Juara, OJK Kenalkan Lembaga Keuangan Pada Siswa

Bengkulu, BM – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Bank Bengkulu, gelar lomba bertema Sang Juara, kepada para pelajar SMPN 2 Kota Bengkulu.

“Pesertanya terdiri dari keseluruhan kelas, mulai dari kelas VII, VIII dan IX. Perwakilan masing-masing kelas sebanyak 5 siswa dan dipilih berdasarkan peringkat rangking 5 besar,” ujar Pembina Osis, Aprianti Weda Densi, Sabtu (05/11/2016).

Dalam pertanyaan yang diajukan kepada 100 peserta, para siswa diminta menjawab pengetahuan serta wawasan seputar dunia perbankan.

Selain itu, Indra Yogi, siswa kelas 8 G, berhasil raih nilai tertinggi dan mendapatkan Voucer belanja senilai Rp 500 ribu. Kepada awak media, mengaku senang atas kegiatan yang diselenggarakan OJK.

“Dengan adanya kegiatan ini saya dan kawan-kawan menjadi tahu, bahwa OJK mempunyai peranan sebagai tempat pengaduan dunia perbankan,” kata Yogi selepas mengikuti lomba.

Untuk diketahui, OJK merupakan Lembaga Negara yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2011. Fungsi OJK adalah menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan baik di sektor perbankan, pasar modal, dan sektor jasa keuangan non-bank seperti Asuransi, Dana Pensiun, Lembaga Pembiayaan, dan Lembaga Jasa Keuangan lainnya.

Sementara itu, Staf Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Provinsi Bengkulu saat dihubungi via phone berharap kegiatan edukasi ini pelajar dapat mengenal OJK dan industri jasa keuangan lainnya.

“Harapannya masyarakat khususnya pelajar paham mengenai OJK dan industri jasa keuangan formal,” ujar M. Yamin.

Ia juga mengatakan untuk sekolah total ada 9 SMP yang akan kita datangi, kemudian final nanti pada tanggal 29 November dari masing-masing perwakilan sekolah akan kita adu. (MD/D12)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *