Bengkulu Expo 2016, Ayam Burgo Bakal Meriahkan Pameran

Bengkulu, BM – Bengkulu Expo yang akan digelar pada 17 s/d 21 November 2016 nanti, Provinsi Bengkulu akan menampilkan beragam pameran, dari pameran produk unggulan dan kerajinan lokal daerah, pagelaran seni tradisional, hingga akan banyak hal baru yang akan ditampilkan untuk memeriahkan Bengkulu Expo 2016 nanti.

Menurut Plt. Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu, Majestika mengatakan salah satu pameran yang baru dan akan ditampilkan untuk memeriahkan Bengkulu Expo 2016 nanti ialah pameran ayam Burgo, yang menurutnya nanti akan menjadi salah satu daya tarik dan menjadi potensi wisata Bengkulu.

“Pameran Ayam Burgo dalam Bengkulu Expo jelas bisa menjadi salah satu potensi wisata Bengkulu. Oleh karena itu, kita dari dinas bekerjasama dengan pecinta Ayam Burgo akan menampilkan ayam endemik asli Bengkulu ini,” ujar Majestika di Media Center Pemprov Bengkulu, Kamis (10/11/2016).

Plt. Sekda Provinsi Bengkulu, Ir. Sudoto menyambut baik terkait akan dipamerkannya ayam endemik Bengkulu ini dalam pelaksanaan Bengkulu Expo yang akan digelar pada 17 s/d 21 November 2016 nanti. Menurutnya hal ini tentu akan memberikan warna tersendiri pada saat pelaksanaan rangkaian HUT Provinsi Bengkulu 2016 yang ke-48.

“Kawan-kawan ini kita ajak untuk bereksebisi pada saat Bengkulu Expo. Nanti dibawah koordinasi Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, para pecinta Ayam Burgo ini akan menampilkan bagaimana keunikan ayam lokal khas Bengkulu,” jelas Sudoto usai memimpin rapat koordinasi pada beberapa waktu lalu saat melakukan rapat koordinasi bersama Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu serta para pecinta ayam burgo Bengkulu.

Sekilas informasi, Ayam Burgo merupakan ayam asli Indonesia yang berkembang di Provinsi Bengkulu. Persebarannya meliputi, Kabupaten Rejang Lebong,  Bengkulu Utara, Kepahiang, Bengkulu Selatan, dan Bengkulu Tengah.  Ayam ini berasal dari hasil persilangan antara pejantan ayam hutan merah dengan betina ayam kampung, memiliki tampilan bulu yang indah dan memiliki suara kokok yang merdu. Oleh karenanya ayam ini dijadikan sebagai ayam hias. (MC/D12)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *