Menteri Minta Gubernur Tingkatkan UKM Masyarakat

Bengkulu, BM – Melihat banyaknya pedagang yang belum tertata dengan baik disepanjang pantai panjang, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, meminta Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk terus menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat melalui Usaha Kecil Menengah (UKM), karena menurutnya dengan langkah tersebut maka akan mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat Bengkulu.

“Membangun perekonomian masyarakat yang telah berjalan tersebut agar semakin lebih baik lagi, perlu langkah-langkah. Dengan langkah itu diharapkan nantinya bisa mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat,” ujar AAGN Puspayoga, saat membuka Bengkulu Expo, dan Karnaval Batik Besurek di Sport Center Pantai Panjang, Kamis (17/11/2016).

Menurut Puspayoga, meski potensi pariwisata dalam wilayah Bengkulu ini cukup menarik untuk dikunjungi para wisatawan, yang dibarengi mulai tahun 2017 dengan perbaikan infrastruktur pendukung menuju Visit 2020 mendatang, namun apabila tidak ada pengelolaan yang baik, terutama mengenai pemasarannya, juga dikhawatirkan belum akan menghasilkan apapun.

“Pemprov Bengkulu agar mulai dari sekarang, memikirkan pemasarannya keluar, termasuk dukungan dari masyarakat setempat. Mengingat, keinginan Pemerintah Daerah untuk mengajarkan masyarakat agar bisa tersenyum, dan gerakan fasilitas umum toilet bersih, juga memerlukan waktu yang cukup lama,” ujarnya.

Selain itu, dengan pemahaman gubernur serta jabaran yang jelas ia meyakini bahwa program yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Bengkulu akan berjalan dengan sukses hanya bagaimana dukungan dari masyarakat untuk mendukung langkah-langkah yang telah di programkan oleh gubernur.

“Saya yakin dengan pemahaman langkah-langkah dari pak gubernur, 2020 nanti tinggal satu hal bagaimana masyarakatnya lagi,” ujarnya. (D12)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *