Pungli, Pedagang Pasar Pagar Dewa Datangi Dewan Kota

Bengkulu, BM – Terkait pungli di Pasar Pagar Dewa Kota Bengkulu, puluhan pedagang pasar pagar dewa datangi Komisi III DPRD Kota Bengkulu, kedatangan para pedagang yang secara mendadak ini disambut langsung oleh Ketua Komisi III, Mardensi S.Ag beserta anggotanya Reni Heryati untuk melakukan Hearing.

Menurut Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu, bahwasanya para pedagang telah dijanjikan oleh oknum berinisial TO yang juga mantan kepala UPTD pasar pagar dewa, yang telah melakukan pungutan kepada para pedagang sebanyak Rp 2 juta hingga Rp 20 juta untuk pembayaran lapak pedagang, serta pernyataan TO kepada Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kota Bengkulu bahwa ia telah menyelesaikan pembayaran secara tuntas, ternyata hanya sebatas janji.

“Janji TO beberapa waktu yang lalu untuk mengembalikan uang milik pedagang pada tanggal 11 ini, ternyata TO membohongi kita semua, ternyata sepersen pun uang itu belum dikembalikan kepada pedagang,” ujar Mardensi, Kamis (17/11/2016).

Ia juga menegaskan akan memanggil kembali TO dan juga akan menfasilitasi para pedagang dengan meminta para pedagang membuat surat pernyataan bahwa TO belum mengembalikan sepeser pun uang milik pedagang, menurutnya surat pernyataan dari pedagang nantinya akan ditembuskan kepada Disperindag, Walikota serta Kejari Bengkulu.

“Untuk para pedagang bahwa menyelesaikan permasalahan tidak semudah membalikkan telapak tangan, melalui peroses terlebih dahulu dan akan memanggil TO kembali dengan surat pernyataan tersebut mangakui atau tidak,” tambahnya. (D12)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *