Dibuka Wagub, Ribuan Pasang Mata Saksikan Karnaval Kain Besurek

Bengkulu, BM – Ribuan pasang mata menyaksikan acara Karnaval Batik Nusantara Kain Besurek yang ke-3 ini,  merupakan bentuk sinergitas antara Pemerintah Kota dan Pemerintah Provinsi Bengkulu, yang di ikuti oleh 120 ribu peserta yang terdiri dari anak-anak sekolah di Kota Bengkulu, SKPD Kota dan Provinsi Bengkulu, serta peserta dari Kabupaten di Indonesia seperti dari Pekalongan, Malang dan Palangkaraya.

Hari Ulang Tahun (HUT)  Provinsi  Bengkulu yang ke 48 dimeriahkan dengan  berbagai event berskala nasional,  seperti pameran Bengkulu Expo 2016 yang menghadirkan hasil kreasi para pembatik terkenal, pemeran UMKM serta kemeriahan Karnaval Kain Besurek. Suasana karnaval tambah meriah saat Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti dan Ketua DPD RI, M. Saleh turut serta jalan kaki dari simpang 5 ratu Samban hingga lapangan merdeka View Tower.

Selain itu, Wakil Gubernur Bengkulu, Dr. drh. H Rohidin Mersyah, MMA yang hadir membuka acara tersebut menyampaikan, event ini menjadi event silaturahmi dan menjadi media kreatifitas warga Bengkulu,  sekaligus mendorong perekonomian masyarakat Bengkulu, ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini sangat strategis karena dilaksanakan saat HUT Provinsi Bengkulu yang ke 48.

“Event ini semoga menjadi ajang kreatifitas anak-anak kita, serta mendorong perekonomian masyarakat Bengkulu, mudah-mudahan Provinsi Bengkulu semakin maju kedepannya nanti,” harapnya, saat memberikan kata sambutan, di lapangan View Tower Bengkulu, pada Jumat (18/11/2016).

Rohidin juga berharap, kegiatan ini dapat menular ke seluruh Kabupaten di Provinsi Bengkulu, agar dapat melaksanakan  event yang dapat diandalkan untuk menyambut event Visit 2020 Wonderfull Bengkulu nanti.

“Jika seluruh Kabupaten/Kota telah memiliki event seperti ini, maka Provinsi Bengkulu akan memiliki  10 event yang berkualitas, untuk menyambut Visit 2020 Wonderfull Bengkulu,”  kata Rohidin bersemangat.

Rohidin juga memastikan, tahun depan Provinsi Bengkulu akan memberikan dukungan sepenuhnya agar gagasan event seperti ini dapat lebih meriah dan cakupannya yang lebih luas lagi, namun tetap mengedepankan Kota Bengkulu sebagai leading sektornya.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, M. Soleh menambahkan, kegiatan ini dapat menjadi multi efek bagi perekonomian rakyat bengkulu,  dengan adanya event ini yang mengangkat budaya asli bengkulu, dirinya sangat merasa bangga akan hal itu.

“Saya selaku orang bengkulu sangat bangga dengan event seperti ini, kami himbau seluruh masyarakat bengkulu untuk selalu mencintai budaya asli kita, batik besurek,” sampainya.

Soleh juga menegaskan, pihaknya sebagai  Wakil Provinsi Bengkulu  di pusat,  akan selalu membantu  dan mensupport kegiatan seperti  ini, sehingga Provinsi Bengkulu dapat sejajar dengan Provinsi lainnya.(MC/D12)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *