Perdana Dalam Sejarah P-APBD Sumatera Utara Capai Rp 10, 180 T

Medan, BM – Dalam rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara telah menyetujui penambahan pada Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp 10,180 Triliun. Terbukti, Sejak dahulu baru di tahun ini P-APBD Provinsi Sumatera Utara mengalami peningkatan yang cukup tinggi. Juru bicara Badan Anggaran (Banggar) dalam Rapat Paripurna Muhri Fauzi Hafiz mengatakan bahwa sebelumnya APBD Sumatera Utara sebesar Rp 10,055 Triliun dan dengan penambahan di Perubahan ini yang mengalami peningkatan sebesar 2,31 persen dari jumlah APBD Tahun 2016 ini.

Sementara itu, pada rapat paripurna tersebut Gubernur Provinsi Sumatera Utara menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi kepada seluruh Anggota DPRD Sumatera Utara atas kinerjanya dalam menyerap aspirasi masyarakat Sumatera Utara.

“Hal ini harus kita berikan apresiasi yang sangat baik kepada seluruh Anggota DPRD Sumatera Utara karena telah melakukan kinerja yang cukup tinggi di tengah-tengah kesibukan para Anggota Dewan dalam menyerap seluruh aspirasi masyarakat Sumatera Utara,” ujar H. Tengku Erry Nuradi, M. Si, dalam penyampaiannya ketika Rapat Paripurna tersebut, Selasa (22/11/2016).

Selain itu, Komaruddin Ritonga yang menjabat sebagai Wakil Sekretaris Umum Badko (Badan Koordinasi) HMI Sumatera Utara mengatakan ketika dimintai tanggapan oleh team redaksi menyebutkan bahwa sangat mendukung upaya seluruh Anggota Legislatif dan Eksekutif dalam upaya kemajuan Sumatera Utara dan pro Rakyat tentunya.

“Ya kita dukung terus kalau itu sifatnya untuk kemaslahatan ummat. Akan tetapi, seluruh komponen harus tetap ikut berperan aktif dalam pengawasan seluruh anggaran tersebut, jangan sampai terjadi penyimpangan seperti yang kita ketahui bersama dua Gubernur Sumatera Utara sebelum Gubsu saat ini dinyatakan oleh pengadilan telah melakukan tindakan penyalahgunaan anggaran,” ujarnya.

Ia juga berharap kedepan Provinsi Sumatera Utara menjadi lebih baik lagi, baik itu kemajuan dari segi  perekonomiannya maupun pembangunannya.

“Semoga Provinsi Sumatera Utara di bawah kepemimpinan Bapak H.Tengku Erry Nuradi sebagai Gubernur mampu menjadikan Provinsi yang terbaik di Indonesia, baik itu dalam pembangunan maupun kemajuan yang lainnya, sehingga masyarakat Sumatera Utara dengan kemajemukan agama, adat dan budaya menjadi sejahtera,” tutup aktivis HMI Sumatera Utara ini. (KR)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *