DiskopUKMperindag Pantau Stok Daging Hewan dan Bahan Pokok

Bengkulu, BM – Dari kunjungan pada beberapa tempat pemotongan hewan dan distributor bahan pokok yang ada di Kota Bengkulu, di dapati bahwa stok untuk daging Hewan dan bahan pokok masih mencukup hingga akhir tahun ini.

“Secara umum, untuk stok daging hewan dan bahan pokok seperti minyak manis, hingga tutup tahun ini masih  mencukupi untuk kebutuhan masyarakat,” kata Rohania Kasi Bahan Pokok dan Dagang Kecil Menengah DiskopUKMPerindag Provinsi Bengkulu, Senin (05/12/2016).

Dinyatakan oleh Kasi Bahan Pokok dan Dagang Kecil Menengah DiskopUKMPerindag Provinsi Bengkulu saat turun ke lapangan bersama anggotanya,  untuk memantau langsung ketersediaan daging hewan serta bahan pokok yang ada di Kota Bengkulu saat ini belum ada kenaikan secara signifikan.

“Begitu juga untuk harga daging hewan Sapi dan Ayam potong  belum ada kenaikan yang berarti,” tambahnya.

Dari hasil pantauan di lapangan tersebut, Rohania menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik menghadapi hari besar Natal dan Tahun baru 2017 nanti.

Dia berharap, agar masyarakat tak perlu berbelanja secara berlebihan, karena hingga saat ini pantauan dari timnya, bahan pokok tersebut masih terkendali.

“Kami himbau agar masyarakat membeli kebutuhan pokok seperti biasa saja,” harapnya.

Sementara itu, pedagang daging hewan Sapi  yang ada di Kelurahan Tebeng Kota Bengkulu, menyatakan ketersediaan daging hewan untuk menghadapi Natal dan Tahun baru saat ini masih mencukupi.

“Paling ada kenaikan satu hingga dua ekor sapi saja perhari, saat menjelang tahun baru ini, stok hewan Sapi masih cukup,’’ ungkap Tobing, pedagang daging sapi yang juga pemilik rumah potong hewan, saat petugas mengunjungi tempat kerjanya,  di Kelurahan Tebeng, Kota Bengkulu.

Begitu juga dengan distributor ayam potong di Jalan Gunung Bungkuk Kota Bengkulu, Beni Chandra mengungkapkan stok ayam potong untuk kebutuhan masyarakat saat ini masih mencukupi hingga akhir tahun.

Kenaikan permintaan daging ayam potong terjadi saat Tahun Baru yang berkisar hingga 3 kali lipat dari biasanya.

“Tahun Baru biasanya permintaan tinggi, kalau untuk kebutuhan masyarakat mencukupi, saat ini harga jual juga masih relatif stabil,” ucapnya singkat.

Kegiatan ini terus berlanjut hingga besok, Selasa (06/12/2016), yang rencananya akan memantau ketersediaan bahan pokok kebutuhan masyarakat yang lainnya. (MC/D12)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *