Puluhan Kades di Kepahiang Minta Kejelasan DD Tahap Dua ke Dewan

Kepahiang, BM – Sekitar 52 Kepala Desa (Kades) dari berbagai kecamatan di Kepahiang, meminta kejelasan penyaluran Dana Desa (DD) tahap dua ke DPRD Kepahiang, Senin (05/12/2016). Hadirkan instansi terkait, penyaluran DD ke kas daerah masih belum bisa dipastikan.

“Kami meminta kejelasan kapan DD tahap dua ini bisa cair atau disalurkan ke kas daerah,” ungkap Kades Cinta Mandi, Kecamatan Bermani Ilir, Sukardi. Permintaan itu, diakui setelah mendapat kabar DD tahap dua yang sudah disalurkan ke kas daerah dan dapat dicairkan oleh masing-masing desa pengguna DD tahun 2016.

“Kami sudah tanya ke BPMPPKB dan belum mendapat jawaban yang memuaskan,” imbuhnya.

Dalam hal ini, perwakilan dari Badan Keuangan Daerah (BKD) belum dapat memastikan kapan tepatnya DD tersebut disalurkan ke kas daerah.

“Mungkin dalam waktu dekat, kalau tepatnya kapan, tidak bisa kami pastikan,” terangnya.

Sementara, Waka 1 DPRD Kepahiang, Andrian Defandra yang memimpin hearing DPRD dengan puluhan kades ini,  meminta kades untuk bersabar dan tidak saling mencari kesalahan.

“Pastinya DD akan segera disalurkan seperti yang disampaikan pihak BKD, tunggu saja, dan tidak perlu saling menyalahkan,” kata Andrian. (BM-01-G)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *