Asih, Srikandi Pertama Pimpin Satpol PP BS

Manna, BM – Tak musti harus kaum adam yang menjabat Kepala Satuan (Kasat) di tubuh institusi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Asih Kadarinah, S.Pd, M.Pd perempuan kelahiran Kota Bumi 27 juli 1972 ini membuktikan bahwa ia bisa menjadi Srikandi pertama yang menjabat sebagai Kasat Pol PP Bengkulu Selatan (BS), setelah mendapat amanah dari Bupati BS Dirwan Mahmud, untuk menduduki jabatan kepala satuan di institusi yang biasa dijabat kaum adam tersebut untuk menjadi penegak perda di Kabupaten Bumi Sekundang Setungguan.

Asih Kadarinah yang sebelumnya sempat menjabat camat kota manna di era bupati Reskan Efendi, perempuan dengan 5 orang anak merasa sangat terpanggil untuk melaksanakan tugasnya sebagai amanah yang di emban, berbekal pengalamannya di birokrasi dan sebagai dewan kehormatan Purna Paskibraka BS merasa optimis memimpin Satpol PP BS ke depan dengan penuh kedisiplinan sebagai penegak perda di Bengkulu Selatan.

“Banyak hal yang perlu di benahi di Satpol PP, di samping penegakan perda yang sudah ada beberapa kegiatan operasi akan dilaksanakan secontinue mungkin diantaranya operasi pekat, hewan ternak, dan penertiban pelajar, PNS, yang sering berkeliaran pada saat jam dinas,“ tegas Asih kepada BM .

Dengan dilantiknya Asih Kadarinah perempuan pertama yang menjabat Kasatpol PP BS tentu diharapkan terjadinya perubahan besar dan mendasar terutama penegakan Perda di Kabupaten Bengkulu Selatan oleh masyarakat.(Fj)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *