Massa Golbe Demo, Pertanyakan Mobnas Dewan Kota

Bengkulu, BM – Puluhan massa gabungan yang menamakan diri Gabungan Ormas dan LSM Bengkulu Bersatu (GOLBE) melakukan aksi demonstrasi di depan kantor DPRD Kota Bengkulu, selain meminta Dewan Kota menyetujui usulan Pemerintah Kota untuk meminjamkan Rp 250 miliar ke pihak ketiga juga untuk mempertanyakan sikap Wakil Ketua II DPRD Kota Bengkulu yang diketahui memberikan mobil dinasnya kepada warga Kelurahan Sumber Jaya.

Pada orasinya, orator aksi secara bergantian meminta kejelasan hukum tentang penyerahan mobil dinas tersebut, karena menurut mereka yang dilakukan oleh Wakil Ketua II sangat erat dengan kepentingan politik.

“Jangan sampai isu-isu miring dikemudian hari, bahwa dewan menggunakan mobnas sebagai alat dan kepentingan politik,” teriak Rustam selaku korlap aksi yang juga disambung dengan teriakan massa lainnya, Selasa (27/12/2016).

“Jangan sampai gara-gara kepentingan, akan menimbulkan kecemburuan dari Kelurahan lainnya,” teriaknya lagi, sembari menambahkan kalau asal beri “kami juga mau” yang juga di iyakan oleh peserta aksi lainnya.

Sedangkan Teuku Zulkarnain selaku Wakil Ketua II DPRD Kota Bengkulu saat ditemui awak media membenarkan bahwa ia telah memberikan mobil dinas miliknya kepada warga Kelurahan Sumber Jaya.

“Hal tersebut saya lakukan mengingkat masyarakat banyak yang butuh, jalanan di pelosok kelurahan masih banyak rusak, saat hujan sulit dilalui oleh kendaraan sepeda motor, keinginan saya diserahkan kepada masyarakat melalui kelurahan,” ujar Teuku.

Soal tuntutan aksi yang menanyakan tentang landasan penyerahan mobnas tersebut, ia mengatakan apa yang dilakukannya sudah sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Itu sudah sesuai prosedur karena mobil itu sudah saya serahkan kepada sekwan,” tambah Teuku. (D12)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *