Ditahun 2016, DPRD Benteng Setujui 12 Raperda Menjadi Perda

Bengkulu Tengah, BM – Selama tahun anggaran 2016, DPRD Bengkulu Tengah (Benteng) telah menyetujui sebanyak 12 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan oleh Pemerintah Kabupaten Benteng menjadi Peraturan Daerah (Perda).

“Raperda retribusi jasa hukum, perangkat desa, penanggulangan bencana, LPJ APBD TA 2015, apbdp 2016, izin usaha,”ujar Tarmizi selaku ketua DPRD Benteng sembari melanjutkan beberapa raperda yang telah disetujui DPDR Benteng menjadi perda selama tahun 2016 termasuk diantaranya Raperda APBD Kabupaten Benteng 2017.

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Benteng, dalam perjalanannya mungkin banyak selisih paham antara dewan dengan pemerintah kabupaten benteng, maupun sesama anggota dewan itu sendiri, namun ia menganggap semua itu adalah sebagai suatu proses dalam berdemokrasi.

“Tentu itu adalah sebuah dinamika demokrasi, dalam menghasilkan keputusan-keputusan yang berkualitas dan berguna bagi kepentingan masyarakat dan kemajuan pembangunan di Kabupaten Bengkulu Tengah,” ungkap Ketua DPRD Kabupaten Benteng dengan sadar.

Pada kesempatan ini juga, Tarmizi selaku Ketua DPRD Kabupaten Benteng juga menyampaikan permintaan maafnya kepada semua masyarakat Benteng bila selama tahun 2016, kebijakan DPRD Kabupaten Benteng tidak sesuai dengan harapan masyarakat benteng.

“Saya selaku atas nama DPRD Benteng mohon maaf apabila selama proses pembahasan ada yang kurang berkenan dan kurang pas,” pinta Ketua DPRD Kabupaten Benteng ini kepada yang hadir dan kepada semua masyarakat Bengkulu Tengah khususnya. (D12)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *