Kukuhkan dan Lantik 874 Pejabat, Bupati Tegaskan Untuk Tingkatkan Kinerja

Lampung Utara, BM – Dalam agenda Pengukuhan dan Pelantikan pejabat struktural pimpinan tinggi Sekretaris Daerah, pejabat eselon II b, eselon III dan eselon IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) yang diselenggarakan di aula islamic center, telah secara resmi dikukuhkan dan dilantik langsung oleh Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara, Selasa (03/01/17).

Sebanyak 874 pejabat struktural yang terdiri dari 34 pejabat eselon II b yang tertuang dalam SK Bupati Nomor 821.21/172/II/31-LU/2916, 197 pejabat eselon III dalam SK Nomor 821.22/173/II/31-LU/ 2016 dan 643 pejabat eselon IV dalam SK nomor 821.23/174/II/31-LU/2016.

Dalam arahannya, Agung Ilmu Mangkunegaran menyatakan bahwa jabatan bukanlah hak, melainkan amanah yang harus di pertanggungjawabkan.

“Kepada semua pejabat yang baru dikukuhkan dan dilantik, harus senantiasa bersyukur karena dari sekian banyaknya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkualitas, kalianlah yang terpilih untuk mengemban amanah ini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu pula, Agung menepis adanya isu jual beli jabatan pada rolling kali ini. Menurutnya isu semacam ini sangat menyakitkan karena semua telah sesuai prosedur penilaian dari Badan Pertimbangan Pangkat dan Jabatan (Baperjakat).

“Banyak macam isu miring dan tudingan bahwa saya menerima sejumlah uang. Padahal tidak se-Rupiah pun saya terima, semua murni penilaian Baperjakat. Disini ada Kapolres, kalo emang benar pasti saya sudah diusut,” tegasnya.

Lanjut Agung, semua pejabat yang dikukuhkan dan dilantik ini adalah satu kesatuan tim dalam melayani masyarakat. Oleh karenanya, soliditas dan loyalitas harus senantiasa ada dalam jiwa para pejabat. Agung  juga menginstruksikan kepada para pejabat yang berasal dari luar daerah agar selama hari kerja menetap di Lampung Utara untuk mengefektifkan tugas-tugas sebagai pelayanan masyarakat.

“Saya minta para pejabat tidak ada yang pulang pergi (PP) selama hari kerja serta nomor handphone harus senantiasa aktif. Jika saya mendapat laporan tentang itu, maka yang bersangkutan langsung akan saya berhentikan dari jabatan (non job). Saya tunggu kerja nyatanya,” seru Ketua Cabang Nasdem Lampura ini seraya mengatakan bahwa Baperjakat akan mengevaluasi para pejabat pertiga bulannya.

Dari data yang didapat, pejabat eselon II b yang dikukuhkan dan dilantik antara lain, Fahrizal yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Lampura menjadi Asisten II Bidang Ekonomi Kesejahteraan dan Pembangunan SetKab Lampura,  Azwar Yazid yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPRD Kabupaten Lampura menjadi Staf Ahli Bidang Pembangunan, Kemasyarakatan dan SDM, kemudian Danial Gunawan dari Kepala Badan Ketahanan Pangan menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, Adrie dari Staf Ahli Bidang Pembangunan menjadi Sekretaris DPRD Kabupaten Lampura, Asmidi dari   Kepala Dinas Pendapatan Daerah menjadi Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah.‎

Kemudian Zulkifli Mihsan sebelumnya menjabat Asisten II Bidang Ekonomi Kesejahteraan dan Pembangunan SetKab Lampura menjadi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Edwar  dari Kepala Badan Lingkungan Hidup menjadi Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Maya Manan sebelumnya  Staf Ahli Bidang  Kemasyarakatan dan SDM menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sutikno manjadi Kepala Badan Pengendalian Penduduk dan  Keluarga Berencana, Rendra Yusfie dari Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Amran Yazid Kepala Dinas Perhubungan, Sani Lumy  sebelumnya Kepala Badan BP4K menjadi Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi,  Dina Prawita dari Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi menjadi Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil, Menengah, Perindustrian dan Perdagangan, Aristoni dari  Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan menjadi  Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *