Puskesmas Jadi Ujung Tombak Pelayanan Masyarakat BS

Bengkulu Selatan, BM – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Ujung Tombak adalah satu-satunya pelayanan kesehatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Oleh karena itu, tak segan-segan Kepala Dinas Kesehatan BS, M. Ridwan Arief, S.Sos, M.Ph yang baru beberapa bulan dilantik oleh Bupati Bengkulu Selatan (BS), Dirwan Mahmud, SH sebagai Kepala Dinas Kesehatan.

Di hadapan wartawan BM Online Selasa, (10/01/2017) Ridwan mengatakan sudah beberapa kali melakukan inspeksi mendadak (Sidak) dibeberapa puskesmas kecamatan, dan mendapati beberapa  diantaranya masih ada kekurangan tenaga farmasi.

“Banyak ditemukan adanya puskesmas yang kekurangan tenaga farmasi dan medis diantaranya di Puskesmas Talang Randai, Puskesmas Kedurang dan Puskesmas Sulau yang belum mempunyai dokter gigi,” ujarnya.

Ditambahkan oleh Ridwan bahwa masih banyak puskesmas yang juga belum memanfaatkan fasilitas secara maksimal.

“Sudah mempunyai gedung farmasi baru tapi belum difungsikan karena belum adanya tenaga farmasi yang ditempatkan pada puskesmas terkait,” tambahnya.

Sebagai Kepala Dinas yang membidangi langsung masalah kesehatan masyarakat Bengkulu Selatan beliau berharap pemerintah daerah dapat mengalokasikan penambahan tenaga medis di puskesmas-puskesmas tersebut.

“Untuk bisa ditempatkan pada puskesmas-puskesmas yang membutuhkan karena puskesmas merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan bagi masyarakat BS,” tutupnya.(Tjr)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *