Kendarai Kawasaki 600 cc Gubernur Kecelakaan di KM 49

Bengkulu, BM –  Rute perjalanan (Rapat On The Road) yang telah direncanakan oleh Gubernur Provinsi Bengkulu yang dimulai dari Kantor Gubernur – Pantai Panjang – Pondok Kelapa – Kerkap – Padang Jaya – Padang Bano – Lebong – Danau Tes – Rejang Lebong – Bundaran – Kepahiang – Kebun Teh Kabawetan – Bengkulu Tengah – Taba Penanjung – Kembali ke Kota Bengkulu.

Namun Naas, karena buruknya kondisi jalan yang sangat perlu perbaikan serta sentuhan tangan dingin sang Gubernur justru membuat Gubernur Bengkulu Dr. H. Ridwan Mukti, MH hilang keseimbangan dengan mengendarai motor ninja Kawasaki 600 cc, sehingga ia mengalami kecelakaan tunggal di kawasan KM 49 Desa Tanjung Heran Kecamatan Taba Menanjung Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

Sedangkan Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Sudoto menceritakan bahwa kecelakaan tunggal yang dialami oleh Gubernur tersebut terjadi sekitar jam 17.30 WIB saat menuju pulang ke Kota Bengkulu.

“Sebelum terjadi kecelakaan tersebut, kondisi Pak Gub baik-baik saja dan selalu berkomunikasi dengan kita lewat HT yang terletak di dalam helmnya. Bahkan sebelum insiden tersebut terjadi, Pak Gub sempat bilang semangat sebentar lagi sampai ke Kota Bengkulu lagi,” ujar Sudoto sembari menambahkan bahwa Gubernur Bengkulu dalam kondisi sehat, tidak kelelahan. Kemudian kecepatan motornya stabil, tidak ngebut, sekitar 60 KM/perjam. Tetapi kondisi jalan yang menurun dan menikung, membuat ban motor yang dikendarai Gubernur Bengkulu selip dan tergelincir.

“Pak Gubernur tidak mengalami cidera parah, karena saat mengendarai moge tersebut dilengkapi sefety riding dan pengamanan pun ada di setiap lini. Gubernur hanya perlu istirahat saja di ruangan ICCU,” tambah Sudoto

Dari pantauan dilapangan diketahui bahwa gubernur mengalami cidera bagian bahu sebelah kiri, sedangkan sepeda motor ninja Kawasaki 600 cc yang dikendarainya mengalami rusak berat. (D12)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *