Berikan Bantuan, Dinas Pertanian Kaur Imbau Untuk Gunakan Sesuai Usulan

Kaur, BM – Dinas Pertanian Kabupaten Kaur kembali memberikan bantuan kepada kelompok tani berupa mesin penyedot air (pompier) sebanyak 20 unit kepada 20 kelompok tani yang tersebar di 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kaur. Bantuan ini sebagai sarana penunjang bagi para petani sawah yang ada di Kabupaten Kaur terutama di daerah-daerah persawahan tadah hujan, hal ini tentunya agar tidak mengurangi produktivitas padi di musim kemarau.

Untuk itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kaur Nasrur Rahman, S. Hut menyampaikan kepada petani agar bantuan ini dapat dimanfaatkan sesuai dengan peruntukan berdasarkan usulan kelompoknya masing-masing.

“Kami akan terus kelapangan dan mengawasi setiap bantuan yang turun kepada kelompok tani, agar tidak ada salah dalam peruntukan, karena tujuan kita agar benar-benar terwujud dalam menuju Kabupaten Kaur yang makmur dan mendukung program pemerintah untuk menuju swasembada pangan,” ujarnya di kantor Dinas Pertanian Kaur, Kamis (12/01/2017).

Nasrur juga menyampaikan bantuan ini tentunya juga sebagai bentuk antisipasi agar tidak kekurangan pasokan beras saat musim kemarau tiba dan akan terus memberikan apa yang dibutuhkan para petani asalkan telah sesuai aturan.

“Untuk kesempatan ini juga, kedepan kami akan terus mendistribusikan usulan kelompok-kelompok tani yang sudah memenuhi aturan dan prosedur yang berlaku serta mudah-mudahan perekonomian para petani kita dapat meningkat kedepannya,” ujarnya. (Kikip)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *