Dinsos Provinsi Akan Razia Gepeng Dibeberapa Titik

Bengkulu, BM – Dalam rangka melakukan pisah sambut antar personil di lingkup Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, yang masuk dan pindah tugas setelah adanya mutasi yang dilaksanakan pada akhir tahun 2016 lalu. Dinas Sosial Provinsi Bengkulu akan melakukan Acara tersebut yang juga disertakan dengan menerjunkan tim untuk melakukan razia gelandangan dan pengemis (Gepeng) di persimpangan lampu jalan kota Bengkulu.

Menurut Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Bengkulu, Rusdi Bakar, kegiatan pisah sambut tersebut di tujukan untuk membagi tugas baru bagi pegawai yang telah memiliki Surat Keputusan (SK) di Dinas Sosial tersebut, yang sebelumnya  Dinas Kesejahteraan Sosial.

“Tidak ada perubahan struktur, hanya ada satu bidang yang hilang,  namun diganti dengan bidang baru yaitu bidang penanganan fakir miskin,” ujar Rusdi, usai melakukan acara pisah sambut di kantor Dinsos Provinsi Bengkulu.

Ia juga menambahkan, bahwa  dengan di terima nya SK oleh jajarannya, maka pihaknya mulai hari ini akan segera melaksanakan program-program yang telah di rencanakan.

“Kita awali hari ini dengan program rutin yang telah kita rencanakan,” singkatnya

Salah satu program yang sedang dilaksanakan pada hari ini, yaitu penertiban gelandangan dan pengemis (Gepeng), dimana  sebelumnya, pihaknya telah mendata para Gepeng yang ada di Kota Bengkulu untuk dilakukan pembinaan.

“Sebanyak 46 orang Gepeng  yang telah kita data pada minggu kemarin,” sebut mantan Kadis Dishubkominfo Provinsi tersebut.

Rusdi bertekad untuk membersihkan Kota Bengkulu dari Gepeng dan sejenisnya. Untuk itulah, pihaknya terus gencar melakukan razia Gepeng tersebut bersama dengan pihak terkait.

“Kita sudah bekerja sama dengan berbagai pihak seperti Rumah Sakit Jiwa, selain itu juga kita akan melakukan pembinaan bagi mereka dengan memberikan pelatihan hingga memberikan dana stimulan,” pungkasnya.

Dari informasi yang dihimpun Dinas Sosial Provinsi Bengkulu akan melakukan Razia pada empat titik yang akan dilakukan razia bersama dengan Dinas Ssosial Kota Bengkulu dibantu Satpol PP Kota dan Provinsi Bengkulu, yaitu di Simpang Padang Harapan, Simpang Jam, Simpang lima dan Simpang Sukamerindu. (D12)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *