Jaga Kondusifitas NKRI, HMI Labuhanbatu Raya Gelar Seminar Kebangsaan

Labuhanbatu Utara, BM – Ditengah-tengah hiruk-pikuk isu Nasionalisme Bangsa yang akhir-akhir ini menjadi bahan perbincangan dari berbagai kalangan di Republik ini. HMI cabang Labuhanbatu Raya tetap eksis dalam dua dasar awal berdirinya HMI pada tahun 1947 bertempat di Jogyakarta, yaitu dasar ke Islaman dan dasar Kebangsaan.

Dengan hal tersebut, HMI Labuhanbatu Raya menggelar Seminar Kebangsaan yang dilaksanakan sebagai Panitia Pelaksana HMI Komisariat Y-ULB Labuhanbatu Utara (Labura) yang bertempat di Kampus Y-ULB Labuhanbatu Utara (19/01/2017).

Para peserta yang hadir dari kalangan mahasiswa dan unsur OKP/OKI Labuhanbatu Utara. Hadir sebagai pembicara Kapores Labuhanbatu yang diwakili Kasat Intelkam AKP Sucipto Samosir, Dandim 0209 Labuhanbatu diwakili oleh Mayor Samsul A.Harahap, dan dari DPRD Labuhanbatu Utara Bapak Muhammad Ali Borkat Sinaga dari PPP.

Kasat Intelkam AKP Sucipto Samosir mengatakan sebagai pemuda dan mahasiswa harus tetap berada di posisi terdepan dalam menjaga kondusifitas NKRI.

“Salah satu tugas mahasiswa dan pemuda sebagai generasi penerus bangsa adalah menjaga kondusifitas NKRI ini serta harus menjauhi Narkoba karena itu juga musuh yang nyata,” ujarnya saat menyampaikan materi seminar.

Senada dengan hal itu, Dandim 0209 Labuhanbatu diwakili oleh Mayor Samsul A.Harahap bahwa HMI juga sebagai salah satu organisasi yang memperjuangkan NKRI dan meninggikan derajat bangsa.

“Pemuda adalah harapan untuk menjadi pemimpin bangsa di masa depan yang berada di semua sistem terdepan dalam menjaga kesatuan bangsa. Kedisiplinan, Ilmu pengetahuan, serta Cinta Tanah Air merupakan landasan dasar untuk membentuk karakter generasi muda Indonesia,” terang Mayor Samsul A.Harahap.

Sementara itu, Muhammad Ali Borkat Sinaga Anggota DPRD Kabupaten Labura menyatakan bahwa tantangan bangsa saat ini adalah mental.

“Untuk itu, jauhi narkoba dan perbanyak belajar. Saat ini kita harus mampu bersaing dengan negara-negara luar agar kita dapat mengelola kekayaan bangsa kita,” jelas Ali Borkat yang juga alumni HMI ini.

Sementara itu, Nova selaku Ketua Panitia pelaksana menyebutkan bahwa apresiasi dan terima kasih kepada pada narasumber yang telah menyempatkan waktunya disela-sela kesibukannya demi penjelasan dan keutuhan NKRI yang kita cintai ini.

“Sebagai agenda yang tetap kita laksanakan sebagai rutinitas dan program kedepan kita tetap menjalankan diskusi dan seminar kebangsaan ini di labuhanbatu dan labusel,” tutur Ketum HMI Labuhanbatu Raya Ilham Fadli. (KR)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *