Demo, Massa Pertanyakan Lambannya APBD Disahkan

Bengkulu, BM – Puluhan mahasiswa yang tergabung di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bengkulu menggelar aksi damai di halaman gedung DPRD Kota Bengkulu, Dalam aksinya, mahasiswa yang tergabung dalam organisasi IMM tersebut mempertanyakan kepada DPRD Kota Bengkulu perihal belum disahkannya APBD serta meminta DPRD Kota Bengkuu segera mengesahkan APBD Kota Bengkulu 2017.

“Kami mempertanyakan terjadi keterlambatan pengesahan APBD Kota Bengkulu 2017, karena berdampak terhadap pembangunan Kota Bengkulu,” tegas Jaka Dernata selaku korlap aksi saat menyampaikan orasinya yang disambung teriakan setuju oleh massa yang lain.

Massa IMM juga menilai lambannya disahkannya APBD 2017 tersebut karena kurang adanya koordinasi antara Pemerintah Kota dan DPRD Kota Bengkulu, sehingga dengan demikian lambannya pengesahan tersebut berdampak pada pembangunan yang telah menjadi program serta tentunya juga akan berdampak pada masyarakat Kota Bengkulu.

Selain meminta mengesampingkan kepentingan pribadi dan kelompok tertentu, massa pendemo meminta segala pihak terkait mengedepankan kepentingan masyarakat Bengkulu, dengan segera mengesahkan APBD 2017.

“Ini demi kepentingan masyarakat Kota Bengkulu,” teriak korlap kembali.

Sementara Wakil Ketua II DPRD Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain yang turun langsung untuk menemui massa IMM mengucapkan terima kasih kepada massa, serta mengatakan bahwa APBD 2017 akan segera disahkan melalui paripurna yang juga akan dilaksanakan hari ini.

“Terima kasih kawan-kawan IMM yang telah melakukan fungsi kontrol sosialnya,” ujar Teuku. (D12)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *