Antisipasi Demam Berdarah, Dinas Kesehatan Lakukan Program Fogging

Bengkulu Selatan, BM – Dalam upaya mengantisipasi penyakit demam berdarah di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Dinas Kesehatan BS melakukan program penyemprotan jentik nyamuk (Fogging) ke beberapa wilayah-wilayah. Penyemprotan dilakukan di wilayah-wilayah yang di anggap rawan penyakit DBD. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan M. Redhwan Arief, S.Sos.M.PH kepada wartawan BM online di ruang kerjanya, Rabu (25/01/2017).

“Terdapat beberapa wilayah-wilayah yang sudah ditimpa kasus DBD, diantaranya di Pasar Manna, Seginim dan Ulu Manna yang kita lakukan fogging,” ujarnya.

Redhwan Arief menghimbau kepada masyarakat Bengkulu Selatan agar selalu melakukan pencegahan sedini mungkin terhadap penyakit DBD yang berbahaya ini.

“Dengan program 3M (Menguras, Menutup, dan Mengubur) tempat penampungan air, bak mandi serta menaburkan bubuk abate ke penampungan air. Oleh karena itu diharapkan juga kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan sesuai dengan program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM),” tutup Redhwan. (Tjr)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *