Dengan 657 Siswa, SMAN 07 BS Butuh Penambahan RKB Baru

Bengkulu Selatan, BM – Banyaknya jumlah siswa membuat SMAN 07 Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) kekurangan RKB (Ruang Kelas Belajar), dengan 20 RKB yang ada saat ini ditempati oleh 657 siswa sehingga dalam satu RKB ditempati sampai 34 siswa, padahal seharusnya sebagaimana diatur pada Permendiknas Nomor 41 Tahun 2007 tentang Standar Proses untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah standar maksimum peserta didik hanya  32 siswa perRKB.

Hal tersebut membuat Kepala Sekolah SMAN 07 BS Lasman, S.Pd harus berjuang keras guna mendapatkan penambahan RKB baru, dengan segala upaya yang dilakukannya seperti membuat proposal permohonan RKB baru, Pagar, Ruang Lab. Biologi dan Sarana Komputer PC ke Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu.

“Proposal ini akan saya serahkan ke Dinas Pendidikan Provinsi sesegera mungkin dengan harapan proposal ini nantinya bisa diterima dan dikabulkan mengingat kebutuhan fasilitas serta prasarana pendidikan di SMAN 07 BS saat ini masih minim,” ujarnya.

Ditambahkan oleh lasman, pembangunan pagar sekolah tak kalah penting untuk kenyamanan siswa belajar dan keamanan sekolah, di samping untuk mengantisipasi kerawanan siswa bolos saat jam pelajaran pagar sekolah sangat dibutuhkan.

“Pagar sekolah juga saat dibutuhkan selain untuk kenyamanan siswa, saat ini masih adanya hewan ternak yang bisa kapan saja bisa memasuki pekarangan sekolah,” harap Lasman. (Tjr)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *