Optimalkan Pemerataan Bantuan Program Pertanian, Dinpertan Kaur Gelar Pertemuan

Kaur, BM – Dalam upaya mengoptimalkan pemerataan bantuan program-program pertanian untuk kelompok tani di daerah Kabupaten Kaur. Dinas Pertanian Kabupaten Kaur menggelar pertemuan dengan seluruh Petugas Penyuluhan Lapangan (PPL), Petugas Penyuluhan Kecamatan (PPK), Perwakilan Unsur FKPD, BPS Kaur, BPN Kaur dan Perwakilan Kelompok Tani serta Kontak Tani Nelayan Andalan Kaur (KTNA) yang sempat hadir pada pertemuan tersebut.

Dalam kesempatan kali ini Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kaur Nasrur Rahman, S.Hut menyampaikan pertemuan ini merupakan kali pertamanya digelar dengan mengundang berbagai unsur dan pihak-pihak terkait.

Pertemuan Khusus Plt. Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kaur Nasrur Rahman dengan pihak-pihak terkait.
Pertemuan Khusus Plt. Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kaur Nasrur Rahman dengan pihak-pihak terkait.

“Pertemuan ini bertujuan untuk menata dan membuat perencanaan, supaya kedepan nanti bantuan dapat disalurkan secara merata melalui program-program yang ada di Dinas Pertanian tentunya,” ujarnya, Kamis (02/02/2017) di ruangan Aula Dinas Pertanian.

Nasrur Rahman juga mengatakan untuk mendapatkan bantuan ini tentunya kelompok tani yang telah sesuai dengan kriteria dan sesuai prosedur dari Dinas Pertanian Kabupaten Kaur itu sendiri.

“Salah satunya kelompok-kelompok tani harus benar-benar ada keberadaanya dan selalu terupdate oleh masyarakat,” sampainya.

Plt. Kepala Dinas Pertanian juga berharap kedepan nanti tidak ada ditemukan kelompok tani yang fiktif dapat bantuan melalui program-program dari Dinas Pertanian Kabupaten Kaur.

“Jangan sampai ada lagi kelompok tani yang mendapatkan bantuan berulang kali dengan program yang sama,” harapnya Nasrur Rahman.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Faisal didampingi sekretaris Kontak Tani Nelayan Andalan Kaur (KTNA) saat dikonfirmasi menyambut positif atas bantuan melalui program-program tersebut.

“Kami mendukung langkah yang dilakukan Dinas Pertanian Kabupaten Kaur, dengan hal tersebut maka selaras dengan visi dan misinya, dengan ini tentunya akan dapat meningkatkan pelayanan di sektor pertanian,” tutupnya. (Kikip)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *