BNN Gaet Satpol PP Kota Razia Tempat Hiburan Malam

Bengkulu, BM – Guna membrantas penyalahgunaan narkoba di Kota Bengkulu Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bengkulu bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bengkulu menggelar razia identitas ke beberapa tempat hiburan di Kota Bengkulu. Saat melakukan Razia di tempat hiburan BNN dan  Satpol PP juga melakukan tes urine kepada para pengunjung tempat hiburan malam.

Razia identitas dan tes urine kali ini digelar di dua titik tempat hiburan malam mulai dari Royale Cafe Pantai Panjang dan tempat karaoke Defita. Dari pantauan BMO gabungan BNN dan Satpol PP Kota Bengkulu menemukan 20 orang tanpa identitas serta 7 orang terindikasi menggunakan narkoba dan langsung diamankan guna dilakukan tindakan lebih lanjut.

“Dari pemeriksaan urine tadi ada 7 orang terindikasi menggunakan narkoba, 5 perempuan dan 2 laki-laki,” ujar AKBP Alexander Soeki selaku Kepala BNN Kota Bengkulu, Selasa (21/02/2017) sekitar pukul 02. 00 dini hari tadi.

Alex juga mengatakan dari 7 orang yang terindikasi tersebut akan segera ditindaklanjuti oleh pihak BNN Kota Bengkulu, guna mengetahui tindakan selanjutnya yang akan dilakukan oleh mereka.

“Apabila nanti positif menggunakan narkoba akan kita lakukan asisment, guna mengetahui tingkat ketergantungannya serta jenis narkoba apa yang digunakan,” tambahnya.

Sedangkan 20 orang yang kedapatan tidak memiliki identitas diri, menurut Kasat Pol PP kota Bengkulu akan diamankan di Kantor Polpp Kota Bengkulu, untuk meminta keterangan perihal ketidak adanya identitas orang tersebut.

“Nanti kita akan meminta mereka membuat surat pernyataan supaya tidak mengulanginya lagi, bila masih kedapatan sampai 3 kali akan kita lakukan tipiring (tindak pidana ringan,red),” ujar Mitrul Ajemi selaku Kasatpol PP Kota Bengkulu.

Mitrul juga menegaskan bagi pemilik usaha hiburan malam supaya melengkapi perizinan, serta mengharuskan karyawannya untuk punya indentitas diri di tempat hiburan milik mereka.

“Kita meminta kepada pemilik tempat hiburan, agar segera melengkapi perizinan tempat hiburan mereka,” tegasnya. (D12)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *