banner 1028x90

Wawali : Pemuda Harus Punya Semangat Berwirausaha

Bengkulu,BM – Tumbuhkan semangat untuk berwirausaha dikalangan para pemuda, BPD HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Bengkulu menggelar Rakerda dan Diklatda di Hotel Madelin Kota Bengkulu. Dalam menciptakan para pengusaha muda perlu sekali semangat ini ditumbuhkan, selain nantinya berguna untuk bisa menciptakan lapangan kerja sendiri juga akan meningkatkan perekonomian di Kota Bengkulu ini khususnya.

Ketua BPD HIPMI Provinsi Bengkulu, Dinmar Najamudin menuturkan untuk menjadi pengusaha muda, para pemuda memang harus diberi motivasi terlebih dahulu agar jiwa berwirausahanya bangkit.

Foto Bersama Wawali dengan Pengurus BPP dan BPD HIPMI Bengkulu
Foto Bersama Wawali dengan Pengurus BPP dan BPD HIPMI Bengkulu

“Untuk itu, kami sudah mendatangkan beberapa pembicara dan dibantu juga oleh kawan-kawan dari perguruan tinggi yang nantinya bisa memberikan motivasi kepada para pemuda yang hadir. Kalau pemuda-pemuda berharap untuk jadi PNS, kita tahu peluang untuk jadi PNS sudah kecil sekali. Dengan seminar ini nanti para pemuda sudah mulai berfikir peluang-peluang ke dunia usaha. Untuk di Provinsi Bengkulu peluang usaha yang sangat pas, itu ada di bidang pertanian, tapi sebelum itu, kita tumbuhkan dulu semangatnya,” ujarnya usai acara Rakerda dan Diklatda HIPMI Bengkulu dibuka.

Sementara itu, Wakil Walikota Bengkulu khawatir jika mahasiswa lulusan-lulusan perguruan tinggi yang masih pada usia produktif tidak ada yang terjun ke dunia usaha.

“Ya saya Khawatir kalau tidak ada yang bergerak di dunia usaha, apalagi malah jadi pengangguran itu malah akan jadi beban negara, para pemuda harus bisa bangkit dan menumbuhkan semangatnya untuk berwirausaha, dengan itu nanti perekonomian daerah kita tentu akan semakin maju,” ujar Ir. Patriana Sosialinda. (D12)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics