Banjir Hadiah, Galeri Produk Unggulan Jatim Hadir di Bencoolen Mall

Bengkulu, BM – Pameran galeri produk unggulan hasil UMKM dari Provinsi Jawa Timur “Trade and Tourism Fair tahun 2017”, memamerkan dari berbagai produk unggulan khas Provinsi Jawa Timur seperti pernak-pernik hijab, makanan khas, baju batik, kaligrafi dan lain-lain, serta hadir juga produk unggulan kebanggaan Provinsi Bengkulu kain batik besurek di acara pameran ini, yang digelar di lantai dasar Bencoolen Mall selama 4 hari dari tanggal 23-26 Februari 2017.

Mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Kepala Biro Perekonomian menuturkan ini merupakan salah satu wujud implementasi progam pembangunan ekonomi di Provinsi Jawa Timur pada aspek pemasaran.

“Di Jawa Timur pembangunan ekonomi tumbuh pada tiga aspek, yaitu aspek produksi, aspek pembiyaan dan aspek pemasaran. Di aspek pemasaran kami ada yang namanya galeri batik se-Jawa Timur, dan juga hasil UMKM ini kami siapkan untuk yang siap impor,” ujar Mas Poernomo saat menyampaikan sambutannya sekaligus membuka acara pameran, Jum’at (24/02/2017).

Mas Poernomo Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Jawa Timur
Mas Poernomo Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Jawa Timur

Lanjutnya, Penting sekali produk-produk unggulan hasil UMKM asli daerah untuk dipasarkan dan diperkenalkan dengan Provinsi lainnya terkhususnya Provinsi Bengkulu ini.

“Dengan inilah kita bisa pasarkan produk unggulan UKM khas Jawa Timur, dan nanti mudah-mudahan ada transaksi dagang antar UMKM Jawa Timur dan UMKM di Provinsi Bengkulu. Kami juga berharap transaksi dagang ini bisa di tindaklanjuti tidak hanya terjadi saat pameran ini saja, mudah-mudahan bisa berkesinambungan pada hubungan dagang ini,” ujar Mas Poernomo.

Turut hadir Kabid Perdagangan Disperindag Provinsi Bengkulu, Kabid Pemasaran Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur, Centre Manager Bencoolen Mall dan Direktur PT. Asmara Satu Jaya serta para peserta Jatim Trade and Tourism Fair tahun 2017. Pameran ini dimeriahkan juga dengan penampilan dari Komunitas Hijabers Bengkulu yang menampilkan berbagai galeri baju batik dan produk unggulan khas Jawa Timur. Digelar juga berbagai event seperti, Talkshow, Product Presentation, Live Music, dan Lomba Mewarnai untuk anak-anak usia dini. Bagi punggunjung juga siapkan berbagai doorprize yang akan diberikan untuk setiap pembelian berbagai produk di pameran ini dengan minimal belanja 100 ribu dapat satu kupon serta berlaku kelipatan maksimal 1 juta, doorpize diundi setiap hari jam 20.00 WIB setelah jelang tutupnya pameran. (D12)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *