Kenalkan Tupoksi, OJK Bersama Komisi XI DPR RI Gelar Sosialisasi

Bengkulu, BM – Sosialisasi dan pencengahan terus dilakukan, ini tentunya untuk menekan agar tidak ada lagi masyarakat Bengkulu khususnya yang tergiur dan mengalami kerugian dari investasi bodong. Untuk itu, Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar Acara Sosialisasi Otoritas Jasa Keuangan dan Industri Pasar Modal di Hotel Santika Bengkulu, Rabu (1/2/2017).

Acara Sosialisasi ini bekerja sama dengan dr. Anarulita Muchtar Anggota DPR RI Komisi XI Fraksi Nasdem Dapil Bengkulu. Kepala Kantor OJK Provinsi Bengkulu, Yan Syafri mengatakan sosialisasi memang selalu di adakan untuk lebih mengenalkan OJK kepada masyarakat, sehingga lebih mengenal peran serta tugas OJK di industri keuangan.

Akhir-akhir ini marak terjadi investasi-investasi bodong yang merugikan masyarakat, dengan berbagai macam dalih investasi yang ditawarkan, dengan cara menawarkan investasi dan keutungan yang berlipat dalam waktu singkat.

“Untuk itu, kita harus kenali dulu produknya dan lapor ke OJK untuk lebih jelasnya,” ujarnya saat menyampaikan sambutannya.

Selain itu, Dalam pidatonya, Komisi XI DPD RI Dapil Bengkulu Anarulita Muchtar menyampaikan kegiatan ini merupakan tupoksinya.

“Kita di Komisi XI DPR RI memang salah satunya membidangi keuangan dan perbankan. Maka, salah satu kegiatannya kita lakukan sosialisasi ini bersama OJK,” sampainya.

Dalam acara ini, OJK menghadirkan Bursa Efek Indonesia dan Galeri Investasi IAIN dan UNIB untuk lebih mengenalkan investasi saham yang legal. (**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *