Kampung Warna Warni : Destinasi Wisata Baru Di Kota Lubuklinggau

Lubuklinggau, BM – Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe memulai pengecatan perdana kampung warna warni di RT 05 dan RT 06, Kelurahan Lubuklinggau Ulu, Kecamatan Lubuklinggau Barat 2, Rabu (1/3/2017).

Pengecatan perdana  ini juga dihadiri Plt Sekda Kota  Lubuklinggau, H Rahman Sani, Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana, Wakil Ketua I TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj. Sri Haryati Sulaiman serta Forum Kerja Perangkat Daerah (FKPD) Kota Lubuklinggau.

Program kampung warna warni ini merupakan ide dari Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj. Yetti Oktarina Prana yang terinspirasi dari kampung warna warni jodipan yang ada di Kota Malang.

berita74952

“Pengecatan kampung warna warni ini akan dilaksanakan 40 tenaga kerja dan tentunya akan dibantu masyarakat setempat, rumah yang akan di cat berjumlah 163 rumah terdiri dari 88 rumah di Kelurahan Lubuklinggau Ulu dan 75 rumah di Kelurahan Ulak surung,” ungkap Ketua TP PKK, H.j Yetti Oktarina Prana.

Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe dalam kesempatan ini juga menjelaskan bahwa program kampung warna warni di Kota Lubuklinggau merupakan program kampung warna warni pertama yang ada di Sumatera.

“Lubuklinggau menjadi yang pertama di Sumatera yang punya program kampung warna warni, kalau secara Nasional di malang sudah ada. Ini merupakan langka yang baik untuk mendatangkan wisatawan baik itu Wisatawan Domestik ataupun Wisatawan  Mancanegara untuk berkunjung ke Kota Lubuklinggau,” jelasnya.

Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe juga berharap, kedepannya akan ada sumbangsi dari berbagai pihak lain. Tentunya apabila semakin banyak bantuan,  sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat sekaligus meningkatkan pembangunan Kota Lubuklinggau dalam objek wisata, dan menjadikan Kota Lubuklinggau sebagai Kota perdagangan dan jasa. (Andi)

 

Satu tanggapan untuk “Kampung Warna Warni : Destinasi Wisata Baru Di Kota Lubuklinggau

  • 5 September 2017 pada 7:10 am
    Permalink

    Lubuklingau punya bnyak tempat wisata yg bisa di kunjungi, keren bnget min
    thanks banget buat infonya semoga kota lubuklingau bisa makin baju

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *