Pembangunan Lampung Utara Butuh SDM Yang Handal

Lampung Utara, BM – Denstralisasi atau otonomi daerah merupakan peluang yang sangat baik untuk menumbuh suburkan pembangunan sesuai dengan kerja dan aspirasi masyarakat. Pembangunan melibatkan semua aspek stakeholder dan segala upaya baik dalam sudut pemerintahan, swasta, maupun sipil.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Lampung Utara, Sri Widodo, saat menghadiri kegiatan Forum Gabungan Perangkat Daerah yang diselenggarakan pemerintah daerah, diaula tapis sekretariat pemkab setempat, Kamis (09/03/2017).

Menurutnya, pembangunan saat ini sudah dirasakan, baik tingkat pusat, Provinsi dan tingkat Kabupaten. Pembangunan yang baik, tentunya harus melakukan percepatan, pemerataan, dan melibatkan semua aspek stakeholder dan segala upaya.

“Pemerintahan, swasta maupun masarakat untuk bersatu padu dalam melaksanakan pembangunan yang ada, tentunya pembangunan yang ada ini juga, harus bagaimana caranya untuk menggali potensi yang ada, sehingga tumbuh dan subur peran serta masyarakat dalam menggapai program tersebut,” katanya.

Sri Widodo mengatakan, denstralisasi atau otonomi daerah merupakan peluang yang sangat baik untuk menumbuh suburkan pembangunan sesuai dengan kerja dan aspirasi masyarakat. Desentralisasi tersebut yang sudah dirasakan dibeberapa aspek. Menurutnya, Otonomi daerah diiringi desentralisasi yang ada, akan terasa baik maka harus disambut dengan perangkat yang siap aktif, baik sumber daya manusia, sruktur organisasi.

“Harapan saya pembangunan ini bisa terukur dengan jelas, rapat ini bukan hanya menghabiskan anggaran dana saja, melangsungkan kegiatan rutin saja, mari kita sama kita bedah program kita,” harapnya usai diwawancara wartawan BM diruangannya. (Yudi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *