Akan di Buka Penerbangan Malaysia-Bengkulu

Bengkulu, BM – Dalam waktu dekat, akan dibuka perberbangan dari Malaysia ke Bengkulu dan melakukan kerja sama dengan travel agent Malaysia. Hal ini disampaikan Rohidin Mersyah, saat mengunjungi masyarakat Bengkulu di Kampung Sungai Choh, Malaysia, Sabtu (18/3). Ia berharap hal ini akan mempermudah masyarakat Malaysia untuk berkunjung ke Bengkulu.

“Waktu dekat, sedang digagas untuk membuka penerbangan Malaysia-Bengkulu, jika tidak bisa setiap hari penerbangan paling tidak satu minggu 2 kali, biar nanti orang Bengkulu yang mau ke Malaysia atau orang Malasysia mau ke Bengkulu dapat lebih cepat dan lebih murah,” jelas Wakil Gubernur Bengkulu.

Disela–sela kunjungannya pada Malaysian Association of Tour and Travel Agents (MATTA) Fair 2017, Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyempatkan diri untuk bertemu dengan masyarakat Bengkulu yang tergabung dalam Persatuan Bengkulu Malaysia (PBM). Tiba di lokasi Wagub langsung disajikan panganan khas Bengkulu, diataranya adalah Bytat dan Niron, setelah sebelumnya sholat Maghrib berjamaah di Masjd Nurul Islamiah.

“Saya berniat ingin bersilaturahmi dengan masyarakat Bengkulu di Kampung Sungai Choh, bahkan saya sampai berkesimpulan bahwa jika belum ke Sungai Choh ini berarti belum sampai ke Malaysia,” ungkap Rohidin Mersyah.

Sejalan dengan hal tersebut Sekjen Persatuan Bengkulu Malaysia (PBM) Alzahrin Bin Aksa mengungkapkan, walaupun mereka lahir di Malaysia mereka tetap mengingat bahwa asal – usul mereka adalah berasal dari Bengkulu, ia berharap agar dapat dibukanya penerbangan langsung dari Malaysia ke Bengkulu.

“Orang asing ini mereka senang jika ada penerbangan langsung dari Malaysia ke Bengkulu jika melalui Jakarta lama menunggu dan menghabiskan banyak waktu, apalagi jika ada penerbangan terus tentu akan membuka promosi wisata-wisata alam maupun budaya dari Bengkulu,” jelas Alzahrin Bin Aksa.

Ia juga menambahkan bahwa PMB tidak akan berhenti untuk terus mempromosikan Bengkulu di Malaysia bahkan di Internasional.

Kami merupakan duta untuk memperkenalkan warga Bengkulu ini ke Malaysia, kami akan mempromosikan agar warga Malasysia itu ingin berkunjung ke Bengkulu, ibaratnya kami itu travel agent lah,” jelas Dodo Zahrin sapaan akrab Sekjen PBM ini.

Pada akhir kunjungan, Wakil Gubernur memberikan bantuan serta cinderamata kepada pengurus PMB, selain itu, Wagub juga menerima sebuah kamus Bahasa Bengkulu ke Bahasa Malaysia.

Kampung Sungai Choh sendiri merupakan sebuah kampung tradisi yang berada kurang lebih sekitar 30 Km dari Kuala Lumpur, dengan luas kurang lebih 500 Ha. Dengan jumlah penduduk 1500 orang mayoritas masyarakat Kampung Sungai Choh adalah orang Melayu berketurunan Bengkulu. (MC/D12)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *