Fun Bike, Meriahkan HUT Kota Bengkulu Ke 298

Bengkulu, BM –  Kegiatan Fun Bike (Sepeda Santai) dalam rangka HUT Kota Bengkulu Ke 298 yang digelar oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Minggu Pagi (19/03/2017) dipenuhi ribuan peserta bikers yang buka langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu, Ir. Patriana Sosia Linda sekitar pukul 06.30 WIB di tepat depan Kantor Walikota Bengkulu. Kegiatan ini tentunya berlangsung sukses dan meriah. Seluruh komunitas dan club sepeda ikut meramaikan dengan memperebutkan hadiah utama dua unit motor persembahan Bank Syariah Mandiri dan Semen Padang.

5-Meriahkan-HUT-Kota-DPUPR-Gelar-Tour-Senyum-Kota-Bengkulu-Fun-Bike-2017
Tampak hadir pada kegiatan Fun Bike dari (kiri) Plt. Kadis PUPR, Syafriandi, Sekda Kota, Marjon, Wakil Walikota Bengkulu, Ir. Patriana Sosia Linda.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Bengkulu berharap dengan adanya kegiatan Fun Bike ini dapat lebih memasyarakatkan olahraga dan membiasakan masyarakat kota untuk menggunakan sepeda. Bagi dia bersepeda itu asyik dan bermanfaat. Tidak hanya untuk fisik ataupun kesehatan, tapi juga terciptanya suasana keakraban antar sesama.

“Sekarangkan kita sudah mulai pengembangan di bidang industri, yang kita khawatirkan nanti terjadi polusi. Untuk penyeimbangnya, kita menjawabnya dengan hutan kota dan kendaraan yang tidak mengakibatkan polusi,” terang Patriana.

3-Meriahkan-HUT-Kota-DPUPR-Gelar-Tour-Senyum-Kota-Bengkulu-Fun-Bike-2017
Ribuan peserta bikers, baik dari Kota Bengkulu maupun kabupaten lain di Provinsi Bengkulu memadati jalan di depan Kantor Walikota Bengkulu untuk mengikuti Fun Bike dalam rangka HUT Kota Bengkulu Ke 298

Terkait tentang adanya kemungkinan dikeluarkan kebijakan tentang wajib bersepeda dalam waktu-waktu tertentu? Patriana menjawab nanti. “Kita siapkan dulu, satu paham dulu dengan masyarakatnya. Percuma kita bikin kebijakan tapi tidak diikuti. Kita mufakat bersama, jadi kita bersepeda dengan hati riang tanpa intervensi, yang penting pemahaman bahwa bersepeda itu baik untuk semua,” tukasnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  (PUPR) Kota Bengkulu, Syafriandi M.Si mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan fun bike ini hingga berlangsung sukses dan meriah. Ke depan kegiatan ini akan terus berlanjut di kemudian hari. “Alhamdulillah kegiatan yang sudah berjalan lancar dan sukses ini bukan karena berkat tim Dinas PU Kota dan Koran RB saja, tapi semua pihak yang telah mendukung penuh jalannya kegiatan ini. Semoga ke depan kegiatan ini akan lebih kita meriahkan lagi dengan konsep yang beda,” terang Syafriandi.

Tour-Senyum-Fun-Bike-Sukses-Kadis-PUPR-Bengkuluku-BISA-2
Tampak ribuan bikers saat siap di garis start untuk memulai menggowes sepada santai.

Untuk doorprize utama berupa dua unit sepeda motor diraih oleh Handi Wijaya (62) warga Jalan Poniri No. 389 Pasar Kepahiang, Kabupaten Kepahiang yang juga anggota Kepahiang Cycling Comunnity (KCC) dan Neisy Intan Wahyuni (15) warga Jalan Timur Indah III A Bengkulu yang juga pelajar SMPN 14 Kota Bengkulu.

Tour-Senyum-Fun-Bike-Sukses-Kadis-PUPR-Bengkuluku-BISA-3
Meski mulai tampak lelah menggowes sepeda santai, Wawali masih tetap melempar senyuman kepada masyarakat sekitar.

Turut hadir pada kegiatan Fun Bike ini, Wakil Walikota Ir. Patriana Sosialinda beserta suami, Sekretaris Daerah (Sekda) kota Marjon, MPd, Wakil Ketua I DPRD Kota Yudi Darmawansyah, S.Sos, Wakil Ketua II DPRD Kota Teuku Zulkarnain, SE, Kapolres Bengkulu AKBP Ardian Indra Nurinta, SIk, Dandim 0407 Kota Bengkulu Letkol. Arh. Osmar Silalahi, Letkol Laut (P) Fajar Rusdianto, Ketua PWI Provinsi Bengkulu Zacky Antony, SH, MH, serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Bengkulu, komunitas sepeda dan masyarakat umum. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *