Program Kementerian PUPR, Masyarakat Pasar Bawah Dapat Rumah Khusus Nelayan

Bengkulu Selatan, BM – Berkat usaha yang diperjuangkan oleh Dinas Perumahan dan Pemukiman melalui Bidang Perumahan Kabupaten Bengkulu Selatan warga nelayan pasar bawah akhirnya mendapatkan perumahan layak huni dari bantuan Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumaham Rakyat) sebanyak 21 unit rumah.

Lokasi perumahan seluas 1,8 Ha yang diberada di Desa Tanggo Raso Kecamatan Pino Raya tersebut akan segera di bangun setelah adanya pemenang tender yang dilakukan oleh pihak Kementerian PUPR pada akhir bulan ini.

Di jelaskan oleh Kabid Perumahan, Septi Erwadi, ST kepada wartawan BM Online di ruang kerjanya, Senin (20/03/2017) bahwa perumahan tersebut di peruntukan oleh nelayan yang memiliki kartu nelayan dan tidak memiliki rumah.

“Ini tentunya di buktikan dengan data kelurahan serta hasil tim survei dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan yang akan segera di bentuk nantinya,” ujarnya.

Ditambahkan oleh Erwadi bahwa 21 unit rumah yang akan segera di bangun tidak menutup kemungkinan bagi 63 kepala keluarga data kelurahan lainnya untuk mendapatkan perumahan layak huni tersebut.

“Ini dikarena ke depan masih ada gelombang susulan ke dua pembangunan perumahan yang masih dalam tahap pembahasan, rumah nelayan layak huni tersebut nantinya akan hanya di alih status hak pakai untuk masyarakat nelayan sebab status perumahan dan lokasi adalah milik Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan,” tutupnya.(Tj)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *