Desa Tumbuk Tebing, Akan Pasang Jaringan Koneksi Internet

Bengkulu Selatan, BM – Jaringan koneksi internet akan segera memasuki salah satu wilayah desa di Kabupaten Bengkulu Selatan. Hal ini dibuktikan dengan di alokasikannya dana desa sesuai dengan Permendes Nomor 22 Tahun 2016 tentang peruntukan dana desa yang salah satunya bisa digunakan untuk pembangunan bidang komunikasi dan informasi.

Kepala Desa Tumbuk Tebing Kecamatan Bunga Mas, Pandri mengatakan kepada wartawan BM Online Selasa, (21/03/2017) akan mengalokasikan APBDes 2017 yang bersumber dari DD untuk pemasangan jaringan koneksi internet wifi di desanya.

“Dengan adanya jaringan internet yang di pasang nanti dapat digunakan terutama untuk memperlancar jalannya roda pemerintahan, karena selama ini kami kesulitan dalam mengisi profil desa dan kurangnya informasi sehingga dengan di pasangnya jaringan koneksi internet nanti mudah-mudahan bisa memperlancar roda pemerintahan di desa kami,” harapnya.

Hal senada juga dikatakan Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bengkulu Selatan, Mardalena M.Si melalui Kepala Bidang Aplikasi Informatika, Suwitu, S.Sos, MM mengatakan kepada wartawan BM online di ruang kerjanya sangat mengapresiasi apa yang direncanakan oleh Kepala Desa Tumbuk Tebing.

“Rencana Kepala Desa untuk membangun jaringan koneksi internet di desanya itu sangat bagus mudah-mudahan kepala desa lainnya pun dapat mengikuti langkah jejak Kepala Desa Tumbuk Tebing,” ujarnya. Untuk memasang jaringan koneksi internet ini sesuai dengan program yang telah ditargetkan Dinas Kominfo Kabupaten Bengkulu Selatan yaitu, Satu Desa Satu Wifi.

“Jaringan internet masuk desa tentunya sangat bermanfaat dalam meningkatkan konektifitas kominfo, disamping sebagai media mewujudkan smartcity di Bengkulu Selatan juga sebagai media koordinasi tingkat pemda guna meningkatkan efisiensi dan efektifitas dalam penyelenggaraan pemerintahan,” tutupnya.

Untuk itu, nantinya sebagai dinas terkait pihak kominfo akan melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap penggunaan dalam mengalokasikan APBD Kabupaten Bengkulu Selatan. (Tjr)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *