Hadapi STQ Nasional, Bengkulu Bersiap

Bengkulu, BM – Provinsi Bengkulu mulai lakukan seleksi terbatas calon peserta Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional ke-24 tahun 2017 tingkat provinsi. Sebanyak 80 orang dari 10 kabupaten/kota akan disaring sebagai Qori Qoriah yang akan tampil pada STQ Nasional ke-XXIII di Provinsi Kalimantan Utara.

Wakil Gubernur Rohidin Mersyah mengingatkan, seleksi ini bertujuan untuk mengarahkan putra putri terbaik Bengkulu pada kegiatan bernilai positif. “Kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi  generasi muda Bengkulu menuju arah positif, membuat generasi gemar mengaji dan tidak mendekati hal-hal yang negatif, seperti narkoba dan lain sebagainya,” tutur Rohidin yang membuka Seleksi Tilawatil Qur’an tingkat Provinsi, di Masjid Raya Baitul Izzah, Selasa(21/3/2017).

Dalam kegiatan STQ ini ada beberapa cabang yang diperlombakan diantaranya Tilawatil Qur’an untuk Golongan Anak-anak hingga Dewasa, dan Hifzil Quran yang dimulai dari 1 hingga 10 juz untuk peserta Putra Putri. Selain itu ada juga lomba Cabang Tafsir Quran, lomba Ceramah dan Vokal Grup.

“Dari beberapa cabang yang dilombakan, diharapkan dapat mengharumkan nama Bengkulu di kancah nasional dan meraih hasil yang maksimal. Sebab semua yang hadir disini merupakan putra/putri terbaik yang dimiliki provinsi Bengkulu,” pungkas Wagub

Adapun bertindak sebagai Ketua Dewan Hakim Penilai yaitu Prof. Dr. H. Rohimin, M.Ag, diikuti 15 orang Hakim dari beberapa bidang perlombaan dan panitera yang akan menilai para peserta. Kegiatan seleksi akan dilakukan selama 21 hingga 23 maret, dan dilangsungkan di dua tempat yaitu Masjid Raya Baitul Izzah dan Gedung serba Guna Pemprov Bengkulu. (MC/D12)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *