Sekda Lepas Tradisi Jalan Juang Bintara Polda Bengkulu

Bengkulu, BM – Setelah tujuh bulan mengikuti tes dan pelatihan, sebanyak 75 Bintara remaja Polda Bengkulu, Kamis (23/1), mengikuti Tradisi Jalan Juang. Prosesi ini merupakan kegiatan melepas para Bintara untuk mengabdi kepada Polri khususnya Polda Bengkulu, dalam memberikan pengabdian, pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Provinsi Bengkulu Sudoto bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) mengingatkan kepada para bintara untuk tetap menjaga sikap di masyarakat demi nama baik kesatuan maupun Negara, melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, serta ikuti semua peraturan supaya jenjang karir para bintara sukses kedepannya.

“Kalian adalah pemuda pemudi terbaik yang terpilih, jaga nama kesatuan agar tidak tersangkut masalah yang merugikan diri sendiri maupun orang lain,” tutur Sudoto saat menjadi irup upacara tradisi jalan juang Bintara Polri Diktuk T.A. 2016 di rumah pengasingan Bung Karno, Kamis (23/3/2017).

Setelah upacara, Sudoto menyerahkan kendi berisi air yang berasal dari sumur rumah Bung Karno. Makna kendi yang berisi air tersesbut, yaitu dapat menjadi bekal para bintara, baik ilmu pengetahuan maupun keterampilan dalam melaksanakan tugas di masyarakat.

“Kendi ini sebagai simbol kekuatan agar para bintara muda dapat mengabdi dengan menciptakan hubungan komunikasi yang harmonis di masyarakat,” ujar Sudoto sembari memberikan kendi berisi air kepada tiga bintara terpilih

Setelah upacara Plt. Sekda secara resmi melepas rombongan yang terdiri dari Bintara, Brimob, Pol. Air, dan beberapa personil Polisi, untuk melakukan Tradisi jalan juang menuju Polda Bengkulu. Melalui rute Rumah pengasingan Bung Karno – Anggut – Simpang Lima – Padang Jati – Simpang Skip – Tanah Patah – KM8 – Polda Bengkulu.(MC/D12)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *