Tingkatkan Mutu Pendidikan Keluarga, Dikbud Rejang Lebong Gelar Bimtek

Rejang Lebong, BM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Rejang Lebong menyelenggarakan Bimbingan Teknis untuk meningkatkan mutu pendidikan keluarga pada satuan pendidikan (29/3) di Hotel Syakila, Talang Rimbo Baru dengan tema Bimbingan Teknis Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga Untuk Mewujudkan Generasi yang Berkarakter dan Berbudaya Prestasi.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rejang Lebong, Nahdiyatul Hukmi, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan bimtek yaitu untuk meningkatkan mutu pendidikan sampai tahap keluarga di Kab. Rejang Lebong agar generasi muda bangsa dapat berkualitas tinggi dan berguna bagi kemajuan bangsa.

“Visi Bupati yaitu menciptakan Kab. Rejang Lebong sebagai kota pendidikan sehingga kegiatan ini semata mata ditujukan untuk meningkatkan mutu pendidikan anak muda dan kualitas SDM seluruh masyarakat Kab. Rejang Lebong agar nantinya dapat lebih berkualitas,” katanya.

Bimtek ini berlangsung selama tiga hari dengan banyak materi edukatif yang akan disampaikan yaitu Kebijakan teknis perlibatan keluarga dan masyarakat di satuan pendidikan, Pendidikan keluarga di era digital, Dukungan psikologi awal (DPA) bagi anak, dan Pelibatan keluarga dan masyarakat dimasing masing jenjang dan jenis pendidikan.

“Jadi memang akan banyak materi yang bersifat edukatif yang akan disampaikan oleh para narasumber selaku pemateri untuk meningkatkan pengetahuan para pendidik,” tambahnya.

Pelaksanaan Bimtek sangat bermanfaat karena dapat meningkatkan mutu dari tenaga pengajar untuk memberikan pengajaran kepada para murid usia dini.

“Kegiatan ini sangat bagus dilaksanakan sebab saat ini masih banyak tenaga pengajar yang belum faham materi pengajaran selain dari kurikulum,” ujar salah seorang narasumber Bimtek, Dr. Nina Kurnia,M.Pd kepada tim Berita Merdeka.

Peserta yang hadir dalam acara yaitu terdiri dari para guru PAUD, SD PKBM, dan Lembaga Kursus lainnya di berbagai wilayah Kab. Rejang Lebong.

“Peserta Bimtek juga dirasa tepat sasaran karena merupakan para pendidik anak usia belia yang mana sangat berperan dalam perkembangan anak,” paparnya. (CW01)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *