Bupati : RSUD Curup Segera Pindah

Rejang Lebong, BM – RSUD Curup yang saat ini berlokasi di Jalan Basuki Rachmat, Dwi Tunggal dalam waktu dekat akan dipindahkan ke Jalur Dua Curup-Kepahiang sebab kondisi yang sudah tidak layak dan membahayakan para pasien.

Bupati Kab. Rejang Lebong, DR (HC) H. Ahmad Hijazi, SH, M. Si menyampaikan bahwa saat ini kondisi RSUD Curup sudah tidak layak dan membahayakan kesehatan pasien karena terjadi kebocoran air limbah di lantai dasar yang membahayakan kondisi kesehatan pasien RSUD.

“RSUD Curup ini bagus dari luarnya saja, aslinya di dalamnya sudah rusak, lantai dasar juga bocor, air limbah naik ke permukaan, jadi harus dan akan segera dipindah,” ungkapnya.

Bupati juga mengintruksikan pihak RSUD untuk menempatkan peralatan baru di lokasi RSUD yang baru dan setelah pengurusan administrasi selesai akan memerintahkan untuk segera memindahkan lokasi RSUD.

“Pak Direktur RSUD, tolong nanti pengadaan alat baru kalo sudah ada langsung ditempatkan di lokasi baru di Jalur Dua,” katanya.

RSUD Curup di Jalur Dua akan ada Basement dan Rumdis Dokter Lokasi baru RSUD Curup di Jalur Dua direncanakan akan memiliki berbagai fasilitas yang lebih baik seperti adanya parkir basement dan juga rumah dinas Dokter untuk mempermudah mobilitas para Dokter di RSUD.

“Nanti di Jalur Dua, kita bakal bangun parkir Basement dan Rumah Dinas Dokter di sekitar areal RSUD biar lebih bagus dan dokter juga gak jauh kalo mau kerja,” tambah Bupati RL.

Bupati juga meminta tolong kepada masyarakat dan berbagai elemen untuk mendukung program pemerintah pemindahan lokasi RSUD Curup sebab merupakan kegiatan positif yang dapat memperbaiki fasilitas kesehatan di Rejang Lebong.

“Mohon semuanya bantu dukung, kan buat kita juga. Biar RSUD Curup ini bagus, fasilitas lengkap dan pelayanan kesahatan juga baik,” pungkasnya. (CW001)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *