Hari Pertama UN SMK, Masih Ada yang Belum UNBK

Rejang Lebong, BM – Hari ini (3/4/2017), Ujian Nasional (UN) untuk SMK yang digelar di Kabupaten Rejang Lebong baik yang menggunakan sistem UNBK ataupun UNKP. Mata pelajaran perdana yang diujikan adalah pelajaran Bahasa Indonesia. Sebagian besar SMK di Kabupaten Rejang Lebong sudah menggunakan sistem UNBK. Namun, masih ada sebagian kecil yang masih menggunakan sistem UNKP karena kekurangan perangkat komputer.

Tercatat, sebanyak empat SMK masih menggunakan sistem UNPK yaitu SMKS 1 FKIP Curup, SMKS 2 Muhammadiyah, SMKS 3 idhata Curup, dan SMKS 6 Pertiwi Curup. Sementara, sebanyak delapan lainnya sudah menggunakan sistem UNBK karena jumlah perangkat komputer sudah mencukupi, yaitu SMKN 1 Rejang Lebong, SMKN 2 Rejang Lebong, SMKN 3 Rejang Lebong, SMKN 4 Rejang Lebong, SMKN 5 Rejang Lebong, SMKN 6 Rejang Lebong, SMKN 7 Rejang Lebong, dan SMKS 5 Pembangunan.

Wakil Bupati Kabupaten Rejang Lebong, Iqbal Bastari, S.Pd, MM saat kunjungan ke SMKN 1 Rejang Lebong menyampaikan bahwa SMK yang belum menetapkan sistem UNBK adalah SMK swasta sementara untuk SMK Negeri semuanya sudah menerapkan UNBK.

“Yang masih UNKP ya sekolah swasta, buat negeri semuanya sudah UNBK, kita dorong sebisa mungkin yang swasta juga segera UNBK,” tuturnya. (CW001)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *