Fasilitas Minim, Desa Susah Listrik dan Bidan

Kepahiang, BM – Kabupaten Kepahiang merupakan salah satu wilayah unggulan di Provinsi Bengkulu. Namun, masih ada beberapa wilayah yang kondisinya masih memprihatinkan karena terbatasnya berbagai fasilitas utama untuk masyarakat. Salah satu wilayah yang masih susah fasilitas yaitu Desa Langgar Jaya, Kecamatan Bermani Ilir.

Saat ini, Desa tersebut masih minim fasilitas terutama penerangan listrik dan juga kesehatan berupa Bidan dan Dokter. Lampu jalan belum tersedia belum lagi intensitas pemadaman listrik tinggi di Desa tersebut. Selain itu, Bidan dan Dokter juga diberi honor yang minim oleh Pemda Kabupaten Kepahiang sehingga menyebabkan kekecewaan dari petugas kesehatan di Desa tersebut.

Dalam Reses yang digelar oleh Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Dapil Kepahiang masyarakat mengungkapkan, fasilitas yang diterima di Desa Langgar Jaya sangat minim dan sangat berbeda dengan daerah lainnya. Dalam Reses tersebut, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Dapil Kepahiang, H. Edi Sunandar memaparkan bahwa pihaknya akan segera menindaklanjuti kasus tersebut, berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kabupaten Kepahiang dan meningkatkan fasilitas yang ada di Desa Langgar Jaya.

“Saya selanjutnya, akan berkoordinasi sama Pemda kenapa masalah listrik dan kesehatan di Desa Langgar Jaya masih minim, harusnyakan disamakan sama Desa lain baik fasilitas maupun pengelolaannya,” Paparnya kepada Masyarakat Desa Langgar Jaya yang hadir dalam acara Reses. (CW001)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *