Peringatan Hari Kartini, Garnita NasDem Kepahiang Gelar Berbagai Lomba

Kepahiang, BM – Garnita Partai NasDem Kabupaten Kepahiang menggelar berbagai lomba untuk memeriahkan dan memperingati hari Kartini pada 21 April 2017 mendatang (17/04/2017) Lomba yang digelar yaitu Lomba Senam Lansia, dan Senam Jantung Sehat Seri I dan II. Acara ini digelar serempak dan berpusat di Kantor DPD NasDem, Desa Permu, Kabupaten Kepahiang.

Pembukaan lomba dimulai pukul 08.00 WIB dan dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Kepahiang, Nety Herawati S.Sos serta dihadiri juga oleh DPW Garnita Provinsi Bengkulu, Dr. Anarulita M dan Ketua DPD Garnita Kabupaten Kepahiang, Elvida Edi Sunandar. Dr. Anarulita M, Ketua DPW Garnita NasDem Provinsi Bengkulu mengungkapkan bahwa tema kegiatan Garnita dalam memperingati hari Kartini tahun 2017 ini yaitu Mengajak Masyarakat Kabupaten Kepahiang Hidup Sehat dan merupakan bentuk kepedulian Partai NasDen kepada seluruh masyarakat terutama kaum perempuan, anak, dan lansia.

“Acara ini adalah bentuk kepedulian Garnita NasDem untuk masyarakat Kabupaten Kepahiang sehingga masyarakat terutama perempuan dapat lebih dihargai keberadaannya,” ujarnya. Selain itu, Ketua DPD Garnita Partai NasDem Kab. Kepahiang, Elvida Edi Sunandar juga menuturkan bahwa masyarakat sangat antusias dalam mengikuti berbagai mata lomba karena seluruh peserta perwakilan tingkat Kecamatan se-Kabupaten Kepahiang hadir dalam acara tersebut. Selain itu, kegiatan juga merupakan kegiatan positif karena dapat meningkatkan potensi yang dimiliki oleh kaum wanita.

“Megutip quotes dari Ketua DPP Partai NasDem, Surya Paloh bahwa Wanita memiliki potensi yang lebih hebat dari laki-laki sehingga Garnita harus menjadi pelopor kepedulian terhadap masyarakat terutama kaum wanita, anak dan lansia,” ungkapnya.

Berbagai mata lomba yang diperlombakan ini memperebutkan hadiah utama dan door prize sembako untuk para peserta melalui pengundian nomor peserta lomba.

“Selain hadiah utama juga ada door prize sembako biar meriah,” tambahnya yang juga bertugas sebagai ketua panitia acara. Perlombaan Senam Lansia dan Jantung Sehat dimenangkan oleh Desa Suro Ilir sebagai juara I. Sedangkan untuk juara II dimenangkan oleh Desa Meranti dan juara III yaitu Desa Suro Lembak. Direncanakan pembagian hadiah utama akan dilakukan Pada 20 April 2017 mendatang di Guess House Kepahiang dan sekaligus puncak serta penutupan acara.

“Pembagian hadiahnya nanti tanggal 20 April sekaligus juga penutupan,” katanya.

Pihaknya mengapresiasi semua panitia yang ikut mensukseskan acara dan mengharapkan kegiatan Garnita NasDem bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama kaum wanita, anak dan lansia serta bisa turut mensosialisasikan program pemerintah Kabupaten Kepahiang kepada masyarakat.

“Apresiasi yang tinggi buat panitia sehingga acaranya lancar dan sukses terus juga diharapkan acara ini bisa jadi pelopor kepedulian masyarakat terhadap Kabupaten Kepahiang serta ikut mensukseskan semua program Pemkab Kepahiang,” pungkasnya. (CW001)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *