Bupati Agung Kunker ke Desa Negeri Bathin Jaya

Lampung Utara, BM – Untuk menyerap aspirasi masyarakat serta mempererat tali silaturahmi, Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,MH., melakukan kunjungan kerja di Desa Negeri Bathin Jaya Kecamatan Sungkai Barat. Turut hadir Wakil Bupati Lampung Utara, dr. H. Sri Widodo, M.Kes., SP. Pd. FINASIM., Asisten I, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda serta masyarakat setempat.

Selasa (11/04/2017), Camat Sungkai Barat, Abdurahman, SH., MM., melaporkan sudah aman dan kondusif. Selain itu, beberapa jalan sudah dihotmix, sudah tersedia mobil puskesmas bahkan yang rusak pun sudah diperbaiki. Perubahan sudah dirasakan oleh masyarakat. Sambutan tokoh masyarakat, Sudirman mengucapkan terima kasih karena ini merupakan kunjungan yang sangat diharapakan.

“Kita satukan tekat karena perubahan sudah terbukti dan nyata”, ungkapnya. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lampung Utara menyerahkan bantuan yang secara simbolis diserahkan kepada masyarakat berupa, makanan tambahan untuk 13 ibu hamil, bantuan makanan untuk 90 balita, bantuan 2 set alat musik rebana, bantuan bibit pohon nangka mini sebanyak 50 batang, bantuan benih jagung hibrida untuk 45 ha, bantuan sarana olahraga untuk Karang Taruna Desa Negeri Bathin Jaya berupa bola kaki dan bola voli, bantuan perlengkapan sekolah untuk anak sekolah sebanyak 15 set.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan silaturahmi guna memperkokoh kemajuan Lampung Utara. Saat ini Kabupaten Lampung Utara sudah mengalami banyak kemajuan, itu semua dikarenakan atas dukungan dari masyarakat Lampung Utara, termasuk juga masyarakat Desa Negeri Bathin Jaya.

Walaupun membutuhkan banyak proses, baik pembangunan infrastruktur maupun pembangunan lainya. Membuat atau membangun itu mudah tapi merawat yang sulit. Seperti infrastruktur, jalanan yang sudah diperbaiki harus dirawat dan dijaga dengan sebaik-baiknya agar tidak cepat rusak, salah satunya menjaga jangan sampai jalan-jalan dilalui oleh kendaraan yang melebihi tonase (tidak sesuai dengan kekuatan jalan,red).

Sebab itu, yang dapat membuat jalan cepat rusak. Selain itu, Bupati juga menjelaskan kepada masyarakat setempat bahwa saat ini Lampung Utara sudah mempunyai Mobil Administrasi Kependudukan Keliling yang berguna untuk mempermudah masyarakat Lampung Utara membuat KTP, KK maupun surat kependudukan. Masyatrakat agar maksimal memanfaatkannya.

Program kesehatan, sudah ada ambulans 24 jam siap siaga yang akan mengantarkan masyarakat Lampung Utara yang sakit. Pendidikan, gedung-gedung sekolah sudah diperbaiki yang akan membuat para siswa dan guru merasa nyaman dalam proses belajar mengajar. Bupati Lampung Utara juga menjelaskan, beberapa saat yang lalu, Kabupaten Lampung Utara mendapatkan penghargaan Kabupaten terbaik dalam Kategori Kreatifitas dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah.

“Mari kita jadikan penghargaan itu sebagai motivasi kita bersama untuk semakin memajukan Kabupaten Lampung Utara”, kata Bupati Lampung Utara. Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Lampung Utara mengatakan syarat dalam membangun suatu Kabupaten adalah kurukunan dan kekompakkan. Perbedaan suku dan agama seharusnya dijadikan alat pemersatu bukan dijadikan alat pemecah belah.

“Jaga persatuan dan kesatuan serta jangan mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab demi kemajuan Lampung Utara”, pesan Bupati Muda. Pada kunjungan kerja tersebut, Bupati Lampung Utara melakukan dialog langsung dengan masyarakat setempat.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *