Bupati : Sidang LKPJ, Pembuktian Pemerintah Lampung Utara Transparan dan Akuntabel

Lampung Utara, BM – Hari ini (26/04/2017), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lampung Utara menggelar Sidang Paripurna dengan Agenda Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) tahun anggaran 2016 oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Utara. Sidang Paripurna LKPJ tersebut dipimpin secara langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara, H, Rahmat Hartono dan dihadiri juga oleh Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,MH., sera seluruh jajaran Kepala OPD se-Kab. Lampung Utara.

Bupati Kabupaten Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,MH., dalam sambutannya menyampaikan bahwa sidang paripurna penyampaian LKJP bertujuan untuk menyampaikan berbagai pencapaian dan kinerja Pemerintah Kab. Lampung Utara baik dari aspek pembangunan daerah maupun aspek pelayanan terhadap masyarakat sepanjang tahun 2016.

Selain itu, kegiatan tersebut juga merupakan wujud konsistensi pemerintah daerah dalam menjaga akuntabilitas dan transparansi pelaksanaan Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2016.

“Sidang Paripurna ini dimaksudkan untuk membuktikan bentuk akuntabilitas serta transparansi dan menunjukkan berbagai pencapaian dari pihak Pemkab. Lampung Utara kepada para peserta dan segenap wakil rakyat,” katanya.

Pihaknya menyampaikan bahwa arah kebijakan pembangunan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara yaitu akan sesuai dengan visi yang sejak awal dicanangkan yaitu mewujudkan Kabupaten Lampung Utara yang Aman, Maju, Sejahtera, Agamis dan Bermartabat. Disisi lain, Pemkab Lampung Utara juga akan turut meningkatkan pelaksanaan misi Kab. Lampung Utara yang meliputi delapan program prioritas bidang kemananan, kesehatan, pendidikan, infrastruktur, ekonomi, lingkungan hidup, agama dan sosial serta tata kelola Pemerintahan yang baik.

“Sejauh ini, Pemda Lampung Utara masih konsisten dengan visi awal dan berbagai program pembangunan daerah yang dirangkum dalam delapan program prioritas,” tambahnya. Sekarang Kabupaten Lampung Utara telah meraih berbagai prestasi dalam berbagai bidang perlombaan yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat.

Berbagai capaian tersebut merupakan bentuk kerjasama dari masyarakat dan partisipasi aktif dari masyarakat dalam membangun Lampung Utara. “Saat ini, banyak apresiasi dari pihak pusat kepada Lampung Utara karena peningkatan pembangunan dan berbagai fasilitas, kesemuanya itu merupakan berkat kerjasama semua elemen masyarakat” ujarnya.

Senada dengan itu pihaknya juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat dan awak media karena telah membantu meningkatkan percepatan pembangunan daerah dan mempublikasikan seluruh program pemerintah daerah Lampung Utara serta berharap seluruh elemen untuk terus mendukung semua program Pemda Kab. Lampung Utara.

“Saya mengapresiasi seluruh masyarakat dan media karena telah membantu meningkatkan percepatan pembangunan daerah melalui publikasi dan juga partisipasi aktif pembangunan,” pungkasnya.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *