PS Bengkulu VS Persika Karawang Berakhir Imbang

Bengkulu, BM – Tim sepak bola kebanggaan masyarakat Bumi Rafflesia, PS Bengkulu Bengkulu di bawah binaan Pelatih Maman Suryaman kembali menunjukkan debut hebat mereka di Liga 2 Nasional 2017 Group B. Pada pertandingan kali ini PS Bengkulu bertanding melawan Persika Karawang, asuhan Pelatih Suimin Diharja. Meski pertandingan berakhir imbang 0:0, namun Tim PS Bengkulu tetap bermain maksimal dengan serangan yang tajam.

Dalam pertandingan kali ini, PS Bengkulu kehilangan 2 point dan hanya mendapatkan 1 point, namun Maman Suryaman selaku Pelatih Kepala PS Bengkulu, tetap optimis dan bersyukur atas aksi yang ditunjukkan “Laskar Tobo Kito” julukan kebanggan PS Bengkulu. Menurut Maman Suryaman, walaupun dalam posisi tertekan, PS Bengkulu tetap menunjukkan skill terbaik dengan banyaknya peluang gol yang dihasilkan.

“Walaupun pemain dalam kondisi tertekan, namun enggak banyak hilang ya, banyak peluang gol. PS Bengkulu tetap menunjukkan skill terbaik mereka,” ungkap Maman Suryaman yang juga merupakan mantan terbaik sepakbola nasional era 80-an ini.

Hal senada juga diungkapkan Kapten PS Bengkulu Supriyadi. Menurutnya, walaupun hanya mendapatkan 1 point dalam laga ini, dirinya tetap optimis atas permainan yang mereka lakukan.

“Yang jelas kita, semua pemain telah maksimal walau bermain di bawah tekanan. Tapi kita tetap bersyukur kita tidak kehilangan point,” ungkapnya.

Menanggapi tudingan bahwa Tim Persika Karawang menyajikan permainan yang kasar, serta adanya dugaan keberpihakan wasit pertandingan, Asisten Pelatih Persika Heri Suryana membantah hal tersebut. Menurutnya, permainan yang disajikan telah sesuai dan berjalan sportif, hanya saja memang permainan yang berlangsung agak sedikit keras.

“Memang kedatangan kita dari Karawang ke Bengkulu targetnya jangan kehilangan point.  Dalam latihan memang kita sudah setting bagaimana meredam situasi tim Bengkulu ini,” jelas Heri Suryana.

Dalam laga kali ini, juga tampak hadir Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnata. Menurutnya, dari pertandingan yang ditunjukkan, menyatakan bahwa dari sisi skill kualitas permainan PS Bengkulu lebih unggul dibandingkan pihak lawan. Hanya saja, dari sisi postur, fisik, jam terbang dan senioritas pemain Persika lebih unggul. Oleh karena itu, wajar jika tim asuhan Maman Suryaman emosionalnya sedikit belum terkendali.

“Saya lihat pemain PS Bengkulu punya potensi besar karena skill yang ada. Kedepan peluang besar PS Bengkulu melaju ke Divisi Utama makin besar dengan kebangkitan yang dilakukan masyarakat dan pemerintah daerah,” tutur Raden Isnata. (MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *