Ini Suksesi Pembukaan Klinik Pratama Dehasen

Kepahiang, BM – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang kembali meningkatkan kualitas pelayanan bidang kesehatan masyarakat dengan membuka dan mengoperasionalkan Klinik Pratama Dehasen untuk melayani seluruh masyarakat di lingkungan Kabupaten Kepahiang, Sabtu (06/05/2017).

Operasionalisasi Klinik Pratama Dehasen dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepahiang, Netti Herawati, S.Sos didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kepahiang, Zamzami Zubir, SE, MM. Selain itu, pembukaan juga disertai dengan acara sunat massal gratis, pemeriksaan USG gratis dan juga pemeriksaan gula darah secara gratis.

Wakil Bupati Kepahiang, Netti Herawati, S.Sos mewakili Bupati Kepahiang dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembukaan Klinik Pratama Dehasen tersebut merupakan langkah konkret dari pemerintah daerah untuk meningkatkan pelayanan dibidang kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Kepahiang.

“Sengaja klinik ini dibuka agar pelayanan kepada masyarakat dapat maksimal,” katanya. Pihaknya berharap dengan adanya pembukaan Klinik Pratama Dehasen tersebut dapat meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat dan dapat mewujudkan masyarakat Kabupaten Kepahiang yang sehat jasmani.

18379284_120300003616448935_1351730572_o

“Semoga pembukaan klinik ini bisa mewujudkan Kabupaten Kepahiang yang sehat,” tambahnya. Disisi lain, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepahiang, Zamzami Zubir, SE, MM mengatakan bahwa pihaknya sengaja mengadakan pemeriksaan gula darah gratis, sunat massal dan pemeriksaan USG 4 Dimensi gratis dalam rangka pembukaan Klinik Pratama Dehasen agar masyarakat dapat merasa terbantu dalam menjalani pemeriksaan kesehatan.

“Dalam pembukaan ini kami mengadakan pemeriksaan gula darah, sunat massal dan pemeriksaan USG 4 Dimensi gratis agar masyarakat terbantu,” ujarnya. Pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepahiang untuk terus melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala dan segera melakukan pertolongan pertama apabila kondisi kesehatan kerabat atau masyarakat menurun.

“Seyogyanya masyarakat melakukan rikes secara berkala dan apabila ada terjadi hal yang tidak diinginkan agar segera melakukan pertolongan pertama dan membawanya ke klinik,” tambahnya. Diakhir acara, Sekda Kepahiang dan jajarannya ikut mengunjungi masyarakat yang sedang melakukan pemeriksaan kesehatan gratis dan juga turut mendengarkan berbagai keluhan masyarakat terutama bidang kesehatan. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *