Bupati : Pemda RL Turut Sukseskan Wonderful Bengkulu 2020

Rejang Lebong, BM – Hari ini (09/05/2017), Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong menggelar sosialisasi Peraturan Perundang-undangan guna meningkatkan nilai luhur Pancasila dalam rangka mensukseskan program Gubernur Bengkulu menuju Wonderful Bengkulu 2020 di Hotel Griya Anggita, Curup Kota.

Bupati Kabupaten Rejang Lebong, Dr. (HC) H Ahmad Hijazi, SH. M. SI dalam sambutannya mengatakan bahwa digelarnya sosialisasi ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat dan jajaran Pemda Rejang Lebong agar turut melestarikan nilai-nilai luhur Pancasila serta turut mensukseskan program Gubernur Bengkulu menuju Wonderful Bengkulu tahun 2020.

“Sosialisasi ini digelar agar kita semua mengingat nilai luhur pancasila serta merupakan upaya pemda Rejang Lebong untuk turut mendukung program wonderful Bengkulu,” katanya. Zaman sekarang, banyak pemuda terpengaruh oleh budaya-budaya asing yang bertentangan dengan pancasila dan turut melunturkan penanaman nilai pancasila di kalangan generasi muda seperti tidak adanya rasa hormat kepada tetua, banyaknya pergaulan bebas, narkoba bahkan sex bebas.

“Sekarang, nilai pancasila di kalangan pemuda sangat minim malah menjurus kepada hal yang tidak sesuai dengan pilar Pancasila,” tambahnya. Kegiatan sosialisasi ini adalah upaya konkret yang dilakukan Pemda Rejang Lebong untuk mengingatkan kembali berbagai penanaman luhur pancasila dan juga berbagai kearifan lokal yang ada di Rejang Lebong kepada generasi muda.

“Sosliasisasi ini sengaja digelar supaya pemuda bisa lebih faham pancasila dan tidak lupa nilai-nilai yang ada di dalamnya,” ungkapnya. Disisi lain, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Rejang Lebong, Khaidir, S.Sos, MM menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memberi masukan kepada seluruh masyarakat, pelajar dan pemuda untuk bersatu padu mengingat kembali Pancasila dan menjadikannya sebagai kearifan lokal dari bangsa Indonesia sehingga tidak mudah digoyahkan oleh ideologi asing yang dapat merusak keutuhan NKRI.

“Sebenarnya tujuannya yaitu agar mengingatkan semua masyarakat agar ingat kembali Pancasila dan meyakini pancasila sebagai kearifan local,” paparnya. Selain sebagai pengingat Pancasila, kegiatan ini juga merupakan upaya mensukseskan Wonderful Bengkulu 2020 yang mana mengacu kepada penciptaan masyarakat Bengkulu yang berjiwa gotong royong yang berlandaskan hukum adat dan kebudayaan lokal daerah.

“Secara tidak langsung juga acara ini bisa mensukseskan program Gubernur untuk tahun 2020 agar menciptakan masyarakat yang berbudaya lokal dan menjunjung tinggi adat,” pungkasnya. (CW001)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *