Pengumuman Hasil Seleksi TKS RL Masih Belum Jelas

Rejang Lebong, BM – Rangkaian tes seleksi TKS (Tenaga Kerja Sukarela) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Rejang Lebong telah dilakukan pada tanggal 23 Maret 2017 lalu yang diikuti lebih dari 3.000 orang. Namun, sampai saat ini waktu pengumuman hasil test masih belum jelas.

Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong, RA Denni mengatakan, keterlambatan pengumuman hasil test TKS disebabkan oleh banyaknya berkas jawaban yang diterima panitia dan kurangnya tenaga pengoreksi hasil tes TKS.

“Pengumuman terlambat, soalnya berkas ini kan banyak sedangkan yang ngoreksi terbatas,” katanya. Proses pemeriksaan sudah 90 persen selesai. Namun, masih ada tahap lainnya berupa perankingan dan juga perekapan hasil tes TKS dan baru kemudian bisa diumumkan secara tertulis kepada seluruh masyarakat yang mengikuti seleksi TKS tersebut.

“Sejauh ini, sudah 90 persen selesai tapi masih perlu perankingan dan rekapitulasi hasil baru bisa diumumkan,” tambahnya. Pihaknya juga menyampaikan bahwa akan segera mengumumkan hasil seleksi TKS. Namun, belum dapat memastikan tanggal pengumuman dan publikasi kepada masyarakat yang mengikuti seleksi TKS karena masih ada dua tahapan yang belum dilakukan berupa rekapitulasi hasil dan perankingan.

“Nanti segera kami umumkan kalo sudah selesai, sekarang masih mau rekap sama ranking hasil,” paparnya. Terakhir pihaknya menghimbau masyarakat untuk bersabar dalam menunggu hasil seleksi karena panitia juga manusia dan sudah melakukan kinerja dengan sebaik baiknya untuk mempercepat dikeluarkannya hasil seleksi TKS.

Selain itu, pihaknya juga berjanji untuk bersikap dan bertindak profesional dalam menjalankan semua tahapan seleksi sehingga hasil seleksi TKS juga merupakan hasil penilaian objektif sesuai hasil tes. “Semoga masyarakat sabar, panitia juga telah bekerja maksimal dan pasti bersikap objektif dan profesional dalam semua tahapan pemeriksaan hasil tes,” pungkasnya. (CW001)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *