Rejang Lebong Siapkan Sarana Prasarana Menuju Garden Flower Festival 2020

Bengkulu, BM – Peringatan hari jadi Kota Curup ke-137, jadi momentum bersama antara Pemprov Bengkulu dan Kabupaten Rejang Lebong untuk saling memberikan dukungan membangun daerah.

“Hari ini kita memperingati hari jadi salah satu Kota tertua yang dimiliki Provinsi Bengkulu”, ujar Plt. Sekda Gotri Suyanto, saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa, memperingati hari jadi kota Curup ke-137 tahun 2017 di Gedung Rapat DPRD Kabupaten Rejang Lebong, Sabtu(13/5/2017).

“Kota Curup terus berkembang, membangun dan menciptakan kota yang nyaman, aman, dan asri, ini dapat menjadi cerminan bagi daerah lain untuk ikut maju,” ungkap Gotri. Untuk maju bersama, tambah Gotri, “kita harus saling mensupport, Kota Curup Rejang Lebong merupakan panutan bagi kabupaten lain untuk berkembang,” papar Gotri.

Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi, dalam sambutannya mengungkapkan, hari jadi Kota Curup merupakan momentum bersama untuk maju membangun infrastruktur dan sarana prasarana bagi publik.

“Kami memiliki tekad kuat untuk menjadikan kota curup sebagai kota wisata, pendidikan dan religius,” ungkap Hijazi.

Sementara itu, menurut Hijazi, angka 137 merupakan angka yang sangat matang untuk mewujudkan Curup sebagai kota wisata, “sebab disini memiliki beberapa spot wisata alam yang bagus dan menarik. Begitupun dengan sarana infrastruktur terus menjadi perhatian untuk dibangun,” tambah Hijazi

Selain itu, Kota Curup Rejang Lebong turut mendukung program prioritas kelima yaitu Visit 2020 Wonderful Bengkulu dengan Garden Flower Festival. Beberapa fasilitas dan prasarana penunjang mulai dibangun, begitupun dengan sosialisasi ke masyarakat, bahwa Rejang Lebong bakal turut menyemarakkan event visit 2020 mendatang.

“Pada Garden Flower Festival bertaraf International, daerah sekitar Danau Mas Harun Bastari akan disulap menjadi taman seribu bunga, baik itu bunga yang umum dilihat maupun bunga langka. Sudah dari sekarang kami mulai mempersiapkan semua fasilitas untuk menyambut para wisatawan, seperti Homestay, transportasi, maupun spot-spot wisata bagus lainnya,” tutur Hijazi

Turut hadir Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid, Bupati Lebong Rosjonsyah, Bupati Musi Rawas Hendra Gunawan, Wakil Bupati Seluma Suparto, Perwakilan Sarolangun, Muratara, Lahat, Lubuk Linggau, dan beberapa perwakilan dari Kabupaten/Kota Bengkulu. (MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *