Kota Religius, Tahun 2020 Satu Desa Satu Masjid

Rejang Lebong, BM – Bupati Kabupaten Rejang Lebong, Dr. (HC) H. Ahmad Hijazi, SH. M. SI mengusung Visi menjadikan Kabupaten Rejang Lebong menjadi Kota Religius terus di gembor-gemborkan, kali ini melalui program satu desa satu masjid.

Dalam sambutan, dalam acara peringatan Isra’ dan Mi’raj serta peresmian Isbad Nikah di Sindang Beliti Ulu, pihaknya menyuarakan bahwa di tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong akan selesai membangun fasilitas ibadah berupa masjid di tiap Desa di Kabupaten Rejang Lebong.

“Tahun 2020 nanti, pembangunan masjid di setiap Desa akan selesai,” ungkapnya. Program pembangunan minimal satu Masjid di setiap Desa di Kabupaten Rejang Lebong bertujuan untuk mencukupi sarana dan prasarana ibadah di setiap Desa sehingga masyarakat dapat beribadah dengan khusyuk melalui fasilitas Masjid yang telah disediakan.

“Menuju Kota Religius, jadi fasilitas ibadah harus tercukupi di setiap Desa,” katanya. Sebelumnya, Pemda Kab. Rejang Lebong juga telah menggalangkan program distribusi guru agama ke setiap Kecamatan di Kabupetn Rejang Lebong yang berfungsi sebagai tenaga pendidik pengetahuan agama untuk masyarakat dan juga sebagai petugas khotib serta Imam Masjid.

“Kami juga telah distribusikan guru agama buat mendidik anak-anak dan juga difungsikan untuk jadi Khotib dan Imam Masjid,” tambahnya. Pihaknya berharap semua program Pemerintah Kab. Rejang Lebong untuk mewujudkan RL sebagai Kota Religius dapat dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat agar percepatan pembangunan bidang akhlak dan agama sebagai fondasi umat dapat cepat tercapai secara efisien dan efektif.

“Semua elemen masyarakat harus pro-aktif biar cepat terlaksana programnya, baik itu pembangunan Masjid maupun pendidikan agama dari para guru ngaji,” tutupnya. (CW001)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *