Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Kaur Ke 14 Jadi Ajang Evaluasi

Kaur, BM – DPRD Kaur dan Bupati Kaur Gusril Fauzi, S.Sos mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kaur untuk bekerja keras dalam pembangunan Kaur kedepan. Bupati mengajak semua stakeholder untuk bersama satu tekad untuk membangun Kabupaten Kaur. Hal ini diungkapkannya dalam pidato Bupati Kaur pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Kaur Dalam Rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Kaur ke-14 tahun 2017, Selasa (23/5/2017).

“Rentang 14 tahun kita membangun tentu tidak lepas dari jasa para pendahulu kita, para pemimpin daerah sebelumnya yang telah berhasil memimpin pembangunan pada periode masing-masing. Serta tidak lupa kepada presidium pemekaran Kabupaten Kaur, yang telah berjuang. Kita meneruskan dan mewujudkan cita-cita luhur pada pemimpin pendahulu kita. Saat ini merupakan titik awal momentum yang ditunggu masyarakat. Untuk membangun dibutuhkan dukungan semua pihak. Untuk memastikan setiap warga merasakan kesejahteraan. Untuk mengatasi ketimpangan pembangunan dimasyarakat,” ujar Gusril Fauzi.

Sebab, pembangunan yang saat ini sedang berlangsung, ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat secara mandiri. “Mengurangi angka kemiskinan dan meningkatkan pendamatan masyarakat Dengan semangat HUT Kaur ini kita bergerak mewujudkan kemakmuran masyarakat. Bersama stakeholder kita tingkatkan pertanian, pendidikan, perikanan, kesehatan dan infrastrukturnya,” tambah Bupati.

18762459_551142535274848_577680040_n
Tampak Suasana Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka HUT Kabupaten Kaur ke 14 berjalan dengan khidmat.

Sementara dalam sambutannya, Wakil Gubernur Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA momen ini dalam rangka mensyukuri yang sudah dicapai selama ini. Sekaligus momentum koreksi dan evaluasi sekaligus terima kasih kepada semua pihak. Lebih lanjut, Wagub mengakui bahwa Kaur memiliki banyak potensi untuk dikembangkan. Baik dalam bidang pariwisata, pertanian maupun perikanan laut. Bahkan di Samudera Hindia ikan tuna terbesar ada di kawasan Kabupaten Kaur.

“Memang kalau di Komparasi dengan Kabupaten/Kota lain, Kaur masih harus bekerja keras. Untuk itu, semua pihak harus mulai memasarkan serta menggali potensi-potensi ini. Terlebih masyarakat Kaur memiliki makanan-makanan khas, seperti sate gurita, bipang padang guci dan gulai mungkus. Ini harus dipromosikan terus menerus,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Wagub juga menegaskan kembali bahwa Pemprov Bengkulu mengucurkan dana untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan sebesar Rp 60,9 miliar. Diantaranya pembangunan Jembatan Gantung sebesar Rp 2 miliar, pemeliharaan jalan rutin Rp 1,4 miliar, pembangunan Jalan Muara Sahung Air Tembok Rp 7 miliar, pembangunan Jalan Padang Leban Pagulir Rp 10 miliar, pembangunan Jalan Datar Lebar Mentiring Rp 30 miliar dan pembangunan Sarana Irigasi Rp 500 juta.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Kaur Dalam Rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Kabupaten Kaur Tahun 2017, dipimpin Waka I Darhan, S.Ip dan Waka II Mudianto,S.IP. Wakil Gubernur Bengkulu Dr.Rohidin Mersyah, Bupati Gusril Pausi,S.Sos. Turut hadir Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kaur, Sekda Kaur H. Nandar Munadi, S.Sos, Ketua PKK Kaur, Ny. Poppy Tatriansi Gusril, Tokoh Presidium Pemekaran, Dr. (HC). H. Syamhardi Saleh, tamu undangan dari kabupaten tetangga. Kepala OPD Kaur, para anggota DPRD Kaur dan segenap unsur di Kabupaten Kaur. (Kikip)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *